Berita

Polres Metro Jakarta Timur Laksanakan Giat Jumat Curhat Bersama Panti Bina Netra Cahaya Bathin

0
×

Polres Metro Jakarta Timur Laksanakan Giat Jumat Curhat Bersama Panti Bina Netra Cahaya Bathin

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Jumat Curhat terus dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur yang mana kegiatan ini merupakan salah satu cara Kepolisian untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini di laksanakan di Panti Bina Netra Cahaya Bathin, Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Jumat (03/05/24) pagi tadi.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin yang hadir didampingi para Pejabat Utama dan Kapolsek Kramat Jati .

Kepala Panti Bina Netra Cahaya Bathin Ucu Rahayu Lesmanawati mengucapkan banyak terima kasih dari pihak Polres Jakarta Timur maupun Polsek Kramat Jati yang telah menyempatkan hadir di Yayasan panti sosial binanetra dan Rungu wicara cahaya batin, serta memberikan dukungan dan perhatiannya.

Pihaknya juga mengatakan Untuk anak-anak tunanetra dan anak-anak tuna rungu tetap mendapatkan perlakuan yang sama seperti anak-anak kita sendiri karena nantinya anak-anak tunanetra dan tunarungu kelak ke depannya dipersiapkan untuk bisa mandiri di masyarakat.

” Karena sudah banyak juga siswa dari Yayasan cahaya batin yang berprestasi untuk negara Contohnya seperti peraih emas di para SEA Games tahun lalu.” Ujar Ucu.

Dal kesempatan itu juga Wakapolres AKBP Burhanuddin berharap bantuan dari Bapak Ibu untuk menjaga Kamtibmas karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat sekalian maka tidak mungkin kita bisa mengcover semua permasalahan di wilayah Jakarta Timur.

Acara Jumat curhat berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan antara kepolisian dengan pihak panti.

Iapun menghimbau bahwa di kemajuan zaman yang sekarang ini banyak sekali perubahan modus-modus kejahatan yang sering menimpa masyarakat.

” Kita harus lebih hati-hati dalam mengenai pinjaman online atau pinjol kita harus lebih bijaksana dalam menggunakan aplikasi tersebut karena aplikasi tersebut bisa mengakses data dan kontak kita yang nantinya bisa disalahgunakan.” Ungkap Burhanudin.

Selanjutnya sebagai wujud kepedulian Polres Metro Jakarta Timur memberikan sembako kepada perwakilan anak-anak distabilitas panti asuhan dan perwakilan warga.

” Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan berguna untuk kebutuhan sehari-hari. ” Tutur Wakapolres.

Kemudian rombongan keliling untuk melihat ruang belajar dan penginapan di lingkungan Panti Asuhan cahaya batin.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar