Harmoninews.com (JAKARTA) – Polsek Pulogadung menerima kunjungan Study dari Siswa Siswi PAUD Sakura dan Paud Cempaka RW 10 Cipinang Kec. Pulogadung Jakarta Timur. Selasa (06/02/2024) pagi.

Adapun dalam kegiatan kunjungan silaturahmi ini adalah bermaksud untuk memperkenalkan profesi polri kepada siswa-siswi Paud.

Giat Kunjungan ini dihadiri Siswa/i dan Tenaga Pengajar dari PAUD SAKURA & PAUD CEMPAKA RW. 010, Kelurahan Cipinang.

” Kunjungan ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Pulogadung dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak” ujar Kapolsek Pulogadung Kompol Sutrisno.

Iapun menjelaskan bahwa profesi polri adalah profesi yang baik serta polri bukan untuk di takuti bagi anak-anak dan masyarakat.

Materi yang di sampaikan tentang Tugas – tugas Polisi sesuai UU No. 2 Tahun 2002 tentang tugas2 Polri sebagai ( Pengayom, Pelindung, Pelayan Masyarakat & Penegakan Hukum ) serta Memperkenalkan Pakaian & tugas – tugas fungsi ( Binmas, Sabhara, Reskrim, Intel , SPKT & SKCK ).

” Anggota kami juga Memperkenalkan Mobil Dinas Patroli Unit Binmas dan Sabhara / Samapta .” Kata Sutrisno.

Tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan n pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Kapolsek juga berharap kegiatan ini juga merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

Baca Juga  Awali Tugasnya Sebagai Dandim Kab. Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto Sambangi Tokoh Agama Dan Pemerintahan

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com