Harmoninews.com (Jakarta) – Personel kepolisian Polres Metro Jakarta Timur yang berdinas di Polsek Kramat jati mengajari anak-anak mengaji dan tata cara membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid.

Ipda H. Abdul Basit Panit Binmas Polsek Kramatjati, disela-sela tugas melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi dia menyempatkan diri untuk ikut mengajarkan anak-anak di TPA Al Barkah Balekambang Kramatjati, mengaji Al quran.

Bersama para pengajar di TPA Al Barkah tersebut ia mendidik anak-anak sejak dini tentang agama.

“Ini salah satu bentuk giat keagamaan dari personel kita untuk menumbuhkan iman dan taqwa terhadap anak-anak. Terutama tentang belajar mengaji Alquran,” ungkap Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj. Tuti Aini saat dikonfirmasi media.

Diakuinya, bahwa Polri sebagai pengayom masyarakat dirasakan perlu untuk ikut mendorong minat membaca Alquran sejak dini.

“Kita tentunya perlu membantu menciptakan sumber daya manusia (SDM) anak-anak agar bisa membaca Alquran. Apalagi terhadap generasi ini,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dapat terus terwujud. Seperti halnya dengan anak-anak dan para pengajar maupun pengurus TPA Al Barkah Balekambang Kramatjati.

Sementara itu, H. Basit mengatakan meskipun tidak setiap hari, ia mengaku senang dapat mengajarkan anak anak yang ada di slum area tersebut mengaji.

Baca Juga  Danlanal Bengkulu Pimpin Pengukuhan Dua Jabatan Strategis 

H. Basit menjelaskan niat ini berawal ketika dirinya melihat antusias anak-anak mempelajari Al-Quran, namun jumlah guru mengaji di sana masih sangat minim.

Dia berharap kontribusinya ini dapat membuat banyak generasi penerus paham tentang agama sehingga mereka dapat menghindari perbuatan yang menentang agama dan hukum.

” Harapan nya semoga anak – anak bisa membaca Al Qur’an serta menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah “. Pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com