Berita

Polisi Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 07 Asal Provinsi Banten

3
×

Polisi Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 07 Asal Provinsi Banten

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Pastikan aman kondusif, puluhan personil gabungan Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Makasar, dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan jamaah Haji 1445 H / 2024 M kloter asal Provinsi Banten.

Sebanyak 392 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) tujuh gelombang pertama asal Provinsi Banten tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin petang, sebelum berangkat ke Madinah melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (14/5/24) .

Sebelum masuk ke dalam asrama, mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, menerima kunci penginapan, gelang identitas, paspor dan uang saku.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka mengatakan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan kedatangan dan keberangkatan jamaah Haji 1445 H / 2024 M.

”Selain melakukan pengamanan, kita juga telah menyiagakan personil gatur lalin dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jamaah haji guna memastikan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas aman serta kondusif,” kata Kapolsek.

“Hari ini ada dua kloter dari Banten dan Lampung. Namun, yang masuk di sini hanya jamaah haji dari Banten. Kalau dari Lampung langsung ke Bandara Soetta,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta, Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar di Jakarta Timur.

Setelah menginap selama satu malam, kata Cecep, mereka akan berangkat ke Bandara Soetta dari Asrama Haji, Pondok Gede pada Selasa (14/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelum berangkat, mereka akan menjalani pemeriksaan dari Imigrasi pada Selasa pagi. Kemudian, barang bawaannya pun akan diperiksa melalui X-ray.

Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji pada kloter ini sambung Kapolsek, personil juga telah kami tempatkan di kawasan Asrama Pondok Haji Pondok Gede dan sekitarnya untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji dari awal hingga akhir berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar