Berita

Pimpin Upacara Bendera, Danlanal Bandung Sampaikan Motivasi dan Harus Selalu Bersyukur Kepada Personel Lanal Bandung

13
×

Pimpin Upacara Bendera, Danlanal Bandung Sampaikan Motivasi dan Harus Selalu Bersyukur Kepada Personel Lanal Bandung

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bandung) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin Upacara Bendera Hari Senin yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Senin (10/06/2024).

Upacara Bendera yang dilaksanakan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

Upacara Bendera setiap hari Senin langsung diambil oleh Komandan Satuan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung menyampaikan bahwa kita semua tetap selalu bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, dimana Lanal Bandung yang selalu menjalankan tugas dengan baik dibidang masing-masing dengan profesional. Hindari kegiatan-kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

Sebagai militer tetap harus bersikap seperti militer, juga PNS harus bersikap PNS yang berdinas di TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Bandung serta harus saling mengingatkan,” ujarnya.

Selain itu, Danlanal Bandung menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani antara lain tingkatkan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, tingkatkan peran penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus-menerus guna membentuk karakter prajurit TNI Angkatan Laut yang tertib hukum, tingkatkan profesionalisme dengan mengedepankan kerjasama dan koordinasi dengan Komunitas Kepolisian Militer TNI dan penegak hukum lainnya, dan laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan prajurit secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

(M.Nur/ Pen Lanal Bandung)

Tuliskan Komentar