Berita

Personel TNI AL Wilayah Lanal Sabang Terima Pembekalan Dari Tim Safari Psikologi TNI AL

4
×

Personel TNI AL Wilayah Lanal Sabang Terima Pembekalan Dari Tim Safari Psikologi TNI AL

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Sabang) – Personel TNI Angkatan Laut Wilayah Sabang menerima pembekalan dari Tim Safari Psikologi TNI Angkatan Laut dipimpin oleh Mayor laut (KH/W) Afrida Kurniasari, S.Psi., M.Si., Psikolog, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (24/01/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., yang diwakili Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafaruddin menyampaikan bahwa kegiatan Safari Psikologi TNI AL merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) dalam rangka pembimbingan psikologi kepada Personel TNI AL. Melihat pentingnya kegiatan ini, maka beruntunglah kita berkesempatan mendapatkan kunjungan dan bimbingan dari Tim Safari Psikologi TNI AL Tahun 2024.

Kepada Mayor Laut (KH/W) Afrida Kurniasari, S.Psi., M.Si., Psikolog, beserta Tim, kami ucapkan selamat datang di Sabang, terima kasih atas kesediaan hadir dan meluangkan waktu untuk memberikan bimbingan psikologi di lingkungan TNI AL Wilayah Sabang. Tak lupa kami juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan baik dalam penyambutan maupun pelayanan selama di Sabang.

Kepada seluruh Prajurit dan ASN TNI Angkatan Laut di Wilayah Sabang, saya tekankan agar mengikuti kegiatan Safari Psikologi Tahun 2024 dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh sehingga tujuan serta sasaran pokok dari kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal.

Adapun lingkup yang disampaikan oleh Tim Safari Psikologi Dispsial kepada Prajurit dan ASN TNI AL di Wilayah Sabang dalam pembekalan dan penyuluhan tersebut adalah terkait dengan keharmonisan dalam rumah tangga dan menjaga nama baik institusi TNI Angkatan Laut, sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan prajurit yang bermasalah dengan masyarakat yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun institusi TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Sabang diwakili Pasops Mayor Laut (P) Syafaruddin, Pasprogar Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., Danunit Intel Kapten Laut (P) Daulat Mangasi T, S.H., Dankal Simeulue I-1-26 Lettu Laut (P) Rusmadi, Personel Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, Lanudal Sabang, serta
PNS dan P3K Lanal Sabang.

(M.Nur, Pen Lanal Sabang)

Tuliskan Komentar