Harmoninews.com (Kab. Kubu Raya) – Respon cepat personel Satbrimob Polda Kalbar menerima laporan dari masyarakat akan kemunculan titik api didekat pemukiman tempat tinggal mereka. Sabtu (29/07/23).

Personel Satbrimob Polda Kalbar kembali menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kemunculan titik api dilingkungan dekat pemukiman tempat tinggal mereka. Merespon laporan dari masyarakat tersebut personel Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan personel Polsek Rasau langsung menuju ke lokasi kemunculan titik api yang berada di Desa Punggur, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya.

Bahu membahu personel Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan personel Polsek Rasau memadamkan api agar api tidak membesar dan menjalar ke pemukiman tempat tinggal masyarakat.

Setelah api berhasil dipadamkan, salah satu personel Satbrimob Polda Kalbar kemudian menghimbau masyarakat sekitar untuk selalu berhati-hati dan selalu open terhadap lingkungan mereka jangan sampai kejadian serupa terulang. Masyarakat sekitar juga diminta untuk menegur siapa saja yang hendak ingin membuka lahan dengan cara sengaja membakarnya mengingat sebagian besar lahan yang terdapat dilingkungan sekitar tempat tinggal mereka merupakan lahan gambut yang mudah terbakar dan ketika terbakar akan sulit untuk dipadamkan.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. mengucapan terimakasih kepada personel yang telah berhasil memadamkan api dilingkungan tempat tinggal masyarakat yang berada di Desa Punggur tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh personel baik itu personel Satbrimob Polda Kalbar dan personel Polsek Rasau yang telah merespon cepat laporan dari masyarakat akan kemunculan titik api dan telah berhasil memadamkannya. Saya harap kekompakan yang terlihat pada hari ini bisa berlanjut dikegiatan-kegiatan ke depannya.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Lanal Bengkulu Dukung Pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah Berkembang Lebih Pesat

Pesan saya selalu jaga kesehatan dan yang terpenting selalu jaga keselamatan satu sama lain agar hal-hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi pada saat kita sedang bertugas memadamkan api dilapangan” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H..

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com