Berita

Peringati HUT RI ke-78, Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jaktim Adakan Giat Lomba

0
×

Peringati HUT RI ke-78, Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jaktim Adakan Giat Lomba

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta Timur) – Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Berbagai kegiatan lomba diadakan oleh Koramil Matraman yang diselenggarakan untuk warga sekitar Koramil, Mitra Jaya, Menwa UIJ baik dewasa maupun anak-anak.

Bertempat di Makoramil Matraman Jln. Utan Kayu Utara No.29 Kelurahan UKU, Kecamatan Matraman, Sabtu (12/08/23).

Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si. pada kegiatan lomba tersebut mengatakan, guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, hari ini kami mengadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba main Catur dan Gaplek bagi dewasa, Balap Kelereng, Makan kerupuk dan lomba memasukkan paku ke dalam botol bagi anak-anak. Kesemua lomba ini dimainkan oleh anak-anak sekolah, remaja dan orang tua, warga sekitar Koramil Matraman.

Lanjut Danramil bahwa pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, pihaknya selalu mengadakan lomba yang melibatkan warga masyarakat sekitar agar mereka turut serta merasakan kebahagiaan hasil perjuangan para pahlawan dan memiliki jiwa serta mental pejuang yang rela berkorban dan pantang menyerah. Sifat-sifat tersebut terwujud dalam diri para peserta sehingga upaya untuk mencapai kemenangan menghasilkan suasana kemeriahan lomba yang hidup yang ditandai dengan tawa, canda, ceria bagi peserta lomba dan para penonton.

“Pelaksanaan lomba 17-an ini dilakukan dengan tujuan yang sama yaitu untuk mengingat kembali jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan bangsa Indonesia yang sampai saat ini genap 78 Tahun Merdeka,” tandasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Danramil memberikan hadiah bagi para juara berupa Bingkisan, Piagam dan Uang Pembinaan.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

Tuliskan Komentar