Berita

Peringati Hari Pahlawan, Koramil-06/KG Bersama SWK Gelar Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci

0
×

Peringati Hari Pahlawan, Koramil-06/KG Bersama SWK Gelar Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta Utara) – Dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, berbagai kegiatan di lakukan oleh warga masyarakat guna mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil-06/Kelapa Gading Kodim 0502/JU bersama Saka Wira Kartika melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis malam (10/11/2022).

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut Kemerdakaan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan yang di gelar di halaman Makoramil-06/KG Jl. Mandiri Utara Kel. Kelapa Gading Kec. Kelapa Gading turut di hadiri Mayor Arm Sidik Abriyanta Selaku Ka Mabisaka Koramil 06/KG, Kak Dodi Selaku Ka Kwaran Kec Kelapa Gading, Para Pembina ( Guru dari perwakilan Sekolah ) dan Perwakilan Kader Saka Wira Kartika Jendral Sudirman Koramil 06/KG.

Pelaksanaan Upacara Kehormatan dan renungan suci ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta yang dipimpin Mayor Arm Sidik Abriyanta selaku Inspektur Upacara, nampak para peserta yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat.

Dalam sambutanya Kak Sidik mengajak para generasi muda untuk meneladani dan mencontoh perjuangan para pahlawan yang dengan pengorbanan harta dan nyawa memperjuangkan kemerdekaan, ” tugas kalian adalah mengisi kemerdekaan dengan belajar yang serius dan menjadi generasi muda yang berguna,” pungkasnya.

Kegiatan di diakhiri dengan acara ramah tamah serta sesi foto bersama

Sumber Pendim 0502/JU

(M.NUR)

 

Tuliskan Komentar