Berita

Peringati Hari Bumi Sedunia, Kodim/0507 Bekasi Bersama Warga Bersihkan Kali dan Tanam Ratusan Pohon

1
×

Peringati Hari Bumi Sedunia, Kodim/0507 Bekasi Bersama Warga Bersihkan Kali dan Tanam Ratusan Pohon

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Kodim 0507 Bekasi bersama Tiga Pilar bersama warga Masyarakat Kota Bekasi mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan kali dan juga penanaman pohon. Kegiatan dilaksanakan di sepanjang Bantaran Kali Cakung, yang berlokasi di wilayah Bintara Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (21/4/2024).

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan apel gabungan di halaman Pertokoan Duta Kranji, untuk menerima pengarahan dan pembagian tugas kerja seputar kegiatan Karya Bakti.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait didampingi jajarannya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan karya bakti dalam rangka hari Bumi Sedunia ini.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuhnya 22 April. Kami bersama para Camat, para lurah, kepolisian dan semua komponen masyarakat lainya melakukan penanaman 150 pohon dan juga kegiatan pembersihan bantaran sungai dari semak belukar maupun penyebab pendangkalan sungai. Melalui moment yang baik ini, maru kita lebih mencintai alam kita, lebih mencintai lingkungan kita dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan gerakan menanam dan memelihara pohon secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa, keberadaan pohon juga membantu untuk menjaga kesuburan tanah, mengurangi polusi udara, menahan laju air dan erosi, mencegah banjir, hingga menambah keindahan pemandangan. Sekali lagi, terimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikutserta menyukseskan gerakan menanam pohon serentak secara nasional ini,” tukas Dandim 0507 Bekasi kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Ditempat yang sama, Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Wilayah kecamatan Bekasi Barat. Karya Bakti kali ini melibatkan tiga Camat karena Wilayah Koramil 01 Kranji meliputi tiga kecamatan yaitu Bekasi Barat, Bekasi Selatan dan Kecamatan Medan Satria.

“Kesadaran mengenai kelestarian lingkungan harus ditanamkan sejak dini pada masyarakat dan harus berkelanjutan, bahkan sampai usia tua-pun kita harus terus diingatkan dan dikembangkan. Kesadaran sosial akan dapat ditumbuhkan melalui pemberian informasi tentang lingkungan, dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat sehingga dapat mewujudkan perilaku cinta lingkungan,” jelas Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan Karya Bakti, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B S., Danramil 01 Kranji Mayor Inf Choirul Anam, Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan, Sekretaris Kecamatan Nurdin serta Lurah se kecamatan Bekasi Barat, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan H. Isnaini, Camat Medan Satria Widy Tiawarman, Kapolsek Bekasi Barat yang diwaliki dan para Bhabinkamtibmas, DBMSDA, UPTD Pematusan, para tokoh dan warga sekitar.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar