Nasional

Pengamat Eksternal Polri Rekomendasikan Irjen Dedi Prasetyo Untuk Naik Pangkat Bintang 3

4341
×

Pengamat Eksternal Polri Rekomendasikan Irjen Dedi Prasetyo Untuk Naik Pangkat Bintang 3

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com, Jakarta – Pengamat eksternal Polri Muhamad Suparjo SM merekomendasikan As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo agar dinaikkan satu pangkat menjadi Bintang 3 (Komjen). Hal itu dinilai karena profesionalitas Irjen Dedi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Irjen Dedi sudah sangat layak dan mumpuni untuk kenaikan pangkat menjadi Komjen atau Bintang 3 di institusi Polri. Kita tau track record beliau, sangat profesional dalam menjalankan tugasnya”, kata Muhamad Suparjo SM kepada awak media, Rabu (28/05).

Lebih lanjut, Suparjo mengatakan bahwa Irjen Dedi merupakan Perwira Tinggi yang mempunyai banyak karya, dan karyanya digunakan untuk kemajuan serta modernisasi di tubuh Polri.

“Beliau ini kan karyanya banyak, sudah menulis banyak buku. Salah satu buku beliau yang pernah saya baca yang judulnya “Radikalisme, Terorisme dan Deradikalisme di Indonesia” itu bukunya sangat bagus untuk menambah pengetahuan dan untuk dijadikan referensi keilmiahan”, katanya.

“Makanya sudah saatnya beliau naik pangkat, tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai petinggi Polri”, tambahnya.

Selain sebagai Perwira Tinggi Polri, Irjen Dedi Prasetyo juga terkenal sebagai akademisi, terbukti dengan gelar Profesornya dan termasuk salah satu Polisi yang memiliki gelar Profesor. Ia sering mengadakan bedah buku yang ditulisnya.

“Irjen Dedi ini kan Profesor juga, salah satu Polisi yang memiliki gelar Profesor. Ini luar biasa loh. Selain seorang Polisi beliau juga seorang akademisi dengan karyanya yang sangat banyak dan digunakan di dunia akademis”, tegas Suparjo.

Perlu diketahui, sosok Irjen Dedi Prasetyo juga terkenal dengan terobosan kerjanya yang dapat membawa institusi Polri lebih modern lagi.

“Irjen Dedi ini saya lihat selalu melakukan terobosan yang sangat positif, melakukan modernisasi di tubuh Polri. Dan yang terbaru adalah Percepatan Integrasi Aplikasi Digital yang dikembangkannya yaitu *Satu Data SDM*, ini membuat lebih mudah dalam menjalankan reformasi birokrasi di Institusi Polri”, ungkap Suparjo.

“Makanya saya harap Irjen Dedi ini agar segera dinaikkan pangkatnya menjadi Komjen atau Bintang 3, karena kita bisa menilai beliau dari sudut pandang kinerja, profesionalitas, serta kapasitasnya sebagai Perwira Tinggi Polri”, tutup Suparjo kepada wartawan, Selasa (28/05).

Tuliskan Komentar