Berita

Pemkab Bekasi Jangan Acuhkan Kontraktor Bekasi, Ini Tanggapan Wakil Ketua PAKU

0
×

Pemkab Bekasi Jangan Acuhkan Kontraktor Bekasi, Ini Tanggapan Wakil Ketua PAKU

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Bekasi) – Kabupaten Bekasi adalah salah satu daerah yang potensinya sangat banyak dengan beragam persoalan tentang Bekasi pun begitu komplek.

Beragam persoalan tak lepas dari banyaknya kepentingan, persaingan hidup dan pengaruh dari era globalisasi yang tak lepas dari wilayah Bekasi.

Dengan penduduk yang padat Kabupaten Bekasi salah satu wilayah berbasis Industri yang notabanenya adalah salah satu daerah pusat perekonomian di wilayah Indonesia.

Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara terletak dikabupaten Bekasi menjadikan Kabupaten Bekasi tempat investasi bagi para pengusaha dari mancanegara.

Dengan pesat nya perekonomian dikabupaten Bekasi menjadi faktor utama dari segala bidang,yakni insfratuktur, sumberdaya manusia, dan sumberdaya alam.

Besar Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Bekasi menjadikan tertopang masyarakat Bekasi untuk mencapai kesejahteraan.

Faktanya masyarakat Bekasi belum seluruhnya merasakan kesejahteraan yang diberikan pemerintah daerah, dan ini menjadi kesenjangan dan pembenahan yang sangat prioritas bagi pemimpin Bekasi.

Tokoh masyarakat Bekasi Minin Muslim menyoroti terkait para pengusaha kontraktor asli dari Bekasi yang dikatakannya belum bisa diperhatikan dan diprioritaskan oleh Pemkab Bekasi, hal tersebut diungkapkan dirinya melalui wawancara khusus kepada awak media pada Kamis, 10 /11/2022.

Menurut Minin Muslim selaku Wakil Ketua Paguyuban Kontraktor Umum Bekasi (PAKU), seharusnya kegiatan sarana insfratuktur kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi harus mengutamakan dan memprioritaskan para kontraktor-kontraktor Bekasi asli serta berdomisili di Bekasi, karena bagaimanapun orang Bekasi harus andil dalam pembangunan di Bekasi apalagi bisa menjadikan usaha diwilayahnya sendiri, bukan orang mana mana atau pengusaha kontraktor dari mana- mana yang usaha disini sementara para pengusaha kontraktor Bekasi hanya sebagai penonton ujarnya.

Pemkab Bekasi harus bisa berlaku adil terhadap kontraktor Bekasi asli, bagaimanapun patut di duga banyak kegiatan yang di gigit oknum dewan, sehingga para pengusaha di Bekasi tidak terakomodir bahkan tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali, bahkan kadang harus marah marah untuk mendapatkan kegiatan proyek di kantor dinas, tuturnya.

Lanjutnya, apabila para kontraktor asli Bekasi di prioritaskan pendapatannya, saya rasa bisa membantu pendapatan belanja kabupaten Bekasi,kata Dia.

Minin muslim juga berharap kepada Bapak Dani Ramdan selaku Pj. Bupati Bekasi agar bisa memfasilitasi di setiap dinas, untuk memprioritaskan para pengusaha Kontraktor lokal, tidak melupakan. para pengusaha Bekasi asli terutama para kontraktor wilayah utara Bekasi agar bisa sejahtera.

“Jangan sampai pengusaha Bekasi tidak bisa membayar pajak dan tidak bisa memiliki perusahaan yang lebih besar. Ada pepatah mengatakan tikus mati di lumbung padi. “Ungkap Minin muslim yang sebagai Wakil PAKU yang juga ketua Harian Jajaka Nusantara.

#Demi kesejahteraan masyarakat kab. Bekasi#

(M.NUR)

Tuliskan Komentar