Berita

Pembinaan Mental dan Fisik, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Jadi Tuan Rumah Lintas Medan CPNS Tahun 2024

0
×

Pembinaan Mental dan Fisik, Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Jadi Tuan Rumah Lintas Medan CPNS Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (PASURUAN) – Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim menjadi tuan rumah kegiatan lintas medan yang melibatkan 91 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Kegiatan pembinaan fisik dan mental ini bertujuan untuk mengasah kemandirian dan ketahanan para calon pegawai dalam menghadapi berbagai tantangan. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan napak tilas perjuangan Sakera, tokoh pejuang legenda anti kolonialisme asal Pasuruan. Para CPNS berjalan kaki sejauh 12 Km dari Rutan Bangil menuju Gunungsari, di mana mereka harus berhenti di pos-pos yang telah ditentukan, Kemarin (27/04/2024)

Dalam kegiatan lintas medan ini, para calon pegawai diberikan materi-materi penting seperti wawasan kebangsaan, pengenalan organisasi Kementerian Hukum dan HAM, serta pengetahuan umum. Materi tersebut diberikan di Pos I, yang berlokasi di daerah Kolursari. Selanjutnya, di Pos II, para peserta mendapatkan pendalaman pelatihan fisik dan mental untuk meningkatkan ketangguhan mereka. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para CPNS untuk memperkuat fisik dan mental, sekaligus memperdalam pemahaman mereka tentang tugas dan tanggung jawab sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan lintas medan ini. Beliau berharap agar para calon pegawai dapat mengambil manfaat yang maksimal dari setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. Hal ini diharapkan dapat menjadi bekal yang kuat bagi mereka dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar