Berita

Pembacaan Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Tandai Berakhirnya Pengawasan Intern Di Rumkital Dr. Midiyato Suratani

39
×

Pembacaan Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Tandai Berakhirnya Pengawasan Intern Di Rumkital Dr. Midiyato Suratani

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut) – Pengawasan Intern yang dilaksanakan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Itjen Kemhan RI), terhadap Pengelolaan PNBP Yanmasum dan BPJS di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani dinyatakan berakhir, setelah Ketua Tim Pengawasan Intern, Kolonel Laut (S) Thamrin Ferly, S.E., M.H., yang mewakili Pengendali Tim Pengawasan Intern, Brigjen TNI Rusdi, S.I.P., M.Si., membacakan taklimat akhir dalam acara penutupan pengawasan intern yang berlangsung di Ruang Rapat Atas Rumkital Dr. Midiyato Suratani Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rabu (01/11/2023)

Berakhirnya rangkaian kegiatan pengawasan intern di Rumkital Dr. Midiyato Suratani juga ditandai dengan pembacaan dan penyerahan resume hasil temuan pengawasan intern oleh Ketua Tim Pengawasan Intern, Kolonel Laut (S) Thamrin Ferly, S.E., M.H., kepada Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil, Sp.B.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil, Sp.B., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Audit beserta tim atas pelaksanaan audit di Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

“Kegiatan audit Itjen Kemhan RI ini merupakan kegiatan penting dan bermanfaat untuk obyek audit, karena dari kegiatan audit ini banyak hal yang dapat diambil dari setiap permasalahan yang ditemukan, dapat diatasi dan kinerja organisasi rumah sakit akan semakin meningkat dan optimal. Kiranya hasil dari audit Itjen Kemhan RI dapat menjadi bahan pemahaman bagi kami untuk memperbaiki sistem dan meningkatkan kualitas untuk kemajuan Rumkital Dr. Midiyato Suratani di masa yang akan datang”, tutur Karumkit.

Dalam sambutan Taklimat Akhir, Inspektur Jenderal Kemhan RI, Letnan Jenderal TNI Budi Prijono, yang dibacakan oleh Ketua Tim Pengawasan Intern, Kolonel Laut (S) Thamrin Ferly, S.E., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani beserta staf selama tim Itjen Kemhan RI melaksanakan tugas audit.

“Dari hasil pelaksanaan tim audit terhadap bukti dokumen, wawancara dengan para pejabat maupun staf terkait, serta uji petik dari hasil pelaksanaan kegiatan, saya sangat yakin bahwa seluruh pejabat rumkit telah berupaya secara maksimal untuk melaksanakan tugas dan fungsinya meskipun banyak kendala dan tantangan yang dihadapi serta adanya keterbatasan yang dimiliki, oleh karenanya saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Karumkit beserta staf atas pelaksanaan tugas serta kinerja yang baik, yang telah dicapai selama ini”, tutur Kolonel Laut (S) Thamrin Ferly, S.E., M.H.

“Dari hasil temuan dan permasalahan yang ada, diharapkan tidak terulang kesalahan yang sama pada temuan yang akan datang. Agar semua rekomendasi yang ada dapat ditindaklanjuti secara tuntas, tertulis dan dilampirkan dokumen pendukung, dengan harapan rekomendasi yang disampaikan tersebut dapat meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel”, tutup beliau.

(M.NUR/ HUMAS MDT)

Tuliskan Komentar