Berita

Peduli Lingkungan, Babinpotmar Lanal Tarempa Ikuti Kegiatan “Berlian”

13
×

Peduli Lingkungan, Babinpotmar Lanal Tarempa Ikuti Kegiatan “Berlian”

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Kepulauan Anambas) 28 Mei 2024 – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa adalah salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu dibawah jajaran Lantamal IV dan Komando Armada I Tanjung Pinang yang berada di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, yang merupakan salah satu Pulau Terdepan NKRI yang berada di Laut Natuna Utara.

Sebagai Pangkalan tertua di Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa mengemban peran penting dalam kehidupan bermasyarakat diantaranya kepedulian terhadap lingkungan khususnya di Kota Tarempa tempat berdirinya Markas Komando Lanal Tarempa.

Dalam kegiatan “BERLIAN” Bersih Lingkungan Anda, melalui Babinpotmar (Bintara Pembinaan Potensi Maritim), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menghadirkan Babinpotmar Kelurahan Tarempa untuk hadir dan ikut serta berperan dalam kegiatan kemasyarakatan yang digelar oleh Kelurahan Tarempa.

Serda TTU Romsi personel Lanal Tarempa yang mengemban tugas sebagai Babinpotmar Lanal Tarempa untuk wilayah Kelurahan Tarempa, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan diantaranya kegiatan “BERLIAN” yaitu kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan Kota Tarempa bersama Kelurahan Tarempa.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan kepada seluruh Babinpotmar jajaran Lanal Tarempa agar terus aktif berperan di wilayah kerja Desa Binaan masing-masing sehingga kehadiran TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Saya berpesan kepada seluruh Babinpotmar Lanal Tarempa agar berperan aktif di wilayah kerja Desa Binaan masing-masing, menjadi pelopor dan mendukung kegiatan Desa sehingga kehadiran TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa benar-benar dirasakan oleh masyarakat setempat. Jalin komunikasi secara humanis dan jaga citra nama baik satuan TNI Angkatan Laut sehingga TNI Angkatan Laut semakin disegani dan dicintai masyarakat,” ujar Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

Kegiatan Bersih Lingkungan Anda (Berlian) meliputi pembersihan secara gotong royong disepanjang jalan Kelurahan Tarempa, Bantaran Sungai Sugi dan Makam Umum Tarempa yang dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan. Lurah Tarempa sebagai Leader kegiatan Berlian yang diselenggarakan setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu diikuti Babinpotmar Lanal Tarempa secara rutin dengan penuh tanggungjawab.

(M.Nur/ Pen Lanal Tarempa)

Tuliskan Komentar