Pangdam III/Slw, Buktikan Janjinya Kunjungi Kembali Wilayahnya

Harmoninews.com (Bandung) – Menindaklanjuti apa yang menjadi penekanan Kasad pada Apel Kesiapsiagaan TNI AD Tahun 2022 yang digelar pada Oktober lalu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta para Asisten masing-masing beserta istri dan para Kabalakdam, dengan mengendarai sepeda motor melakukan kunjungan kerja ke wilayah jajaran Kodam III/Slw pada Rabu (02/11/2022) kemarin.

Kunjungan Pangdam kali ini sebagai wujud janji yang telah disampaikannya saat Apel Kesiapsiagaan TNI AD, bahwa Pangdam akan melakukan kunjungan lagi ke wilayah untuk mengetahui apa yang telah dilakukan oleh satuan jajarannya terkait beberapa penekanan Kasad.

Sementara itu wilayah yang dikunjungi pada kunjungan kerja Pangdam beserta rombongan pada Rabu kemarin, yaitu wilayah Kodim 0605/Subang Korem 063/Cirebon.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (03/11/2022).

Lanjut dikatakannya, agenda kunjungan Pangdam III/Slw ke wilayah Kodim 0605/Subang Korem 063/SGJ meliputi, peninjauan pembangunan Yon Armed 5/105 Tarik di Desa Kumpas Kec. Cijambe, meninjau lokasi PG 2 Rajawali di Desa Manyingsal Kec. Cipunegara. Di lokasi PG 2 ini Pangdam melakukan peninjauan 100 Ha lahan jagung dan memberikan bantuan sembako kepada para petani penggarap.

Seusai peninjauan di PG 2 Rajawali, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Makodim 0605/Subang. Di Makodim Subang Pangdam beserta rombongan melakukan peninjauan pangkalan Kodim, Rumah Bios dan budidaya ikan nila dengan sistem Bioflok.

Selanjutnya Pangdam menuju PT GDA (Global Dairi Alami) yaitu perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sapi terpadu dan penghasil susu segar di Subang.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam III/Slw dan rombongan ke wilayah Kodim 0605/Subang Korem 063/SGJ dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar