Berita

Motivasi Para Siswa,Babinsa Koramil 01/Jatinegara Giat Wasbang

0
×

Motivasi Para Siswa,Babinsa Koramil 01/Jatinegara Giat Wasbang

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodim 0505/Jakarta timur) – Dalam Rangka kegiatan memberikan Wawasan kebangsaan, Babinsa Kelurahan Rawa Bunga Koramil 01/Jatinegara Peltu Didik, berikan Wasbang bertempat di SMPN 62 Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Senin,(06/11/23).

Sebagai bentuk antisipasi agar tidak melakukan tawuran atau kegiatan lainnya seperti Penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas, Peltu Didik berikan materi Wasbang untuk para siswa-siswi SMPN 62 Rawa Bunga pada kegiatan extra kurikuler yang di gelar oleh pihak SMPN 62 Rawa Bunga Jakarta Timur.

Amanat Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi yang disampaikan Peltu Didik kepada siswa-siswi SMPN 62 Rawa Bunga pada kegiatan Wasbang yakni menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan. Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme.

“Kita ketahui bahwa lingkungan sekolah, merupakan tempat berkumpulnya para pelajar dan pengajar, baik guru maupun siswa, untuk memberikan pemahaman pembelajaran baik secara teori maupun praktek, yaitu secara berjenjang, bertahap dan berlanjut yaitu pelajar dan pengajar harus mengikuti protap yang berlaku untuk ketertiban proses belajar mengajar di Sekolah.

Pada pelaksanaannya, ada dua hal kewajiban para siswa-siswi yang harus dilakukan, yakni pertama, maraknya tawuran pelajar di beberapa wilayah Jakarta, pada saat tawuran para Siswa tidak ragu membawa senjata tajam yang untuk melukai lawan korbannya dan tidak jarang tawuran menelan korban jiwa, saya berharap dengan diberikan materi Wawasan kebangsaan ini para Siswa mengerti dengan harapan para Siswa tidak melakukan tawuran dan menjauhi Narkoba.

Penyampaikan ucapan terima kasih dari pihak SMPN 62 Rawa Bunga kepada Babinsa Koramil 01/Jatinegara yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi Wasbang guna membentuk karakter para Siswa-siswi, sehingga terbentuknya disiplin para Siswa-siswi SMPN 62 Rawa Bunga Jakarta, Pungkasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta timur)

Tuliskan Komentar