Berita

Meriahkan HUT Ke-78 TNI AL, Pos TNI AL Sigli Lanal Lhokseumawe Gelar Lomba Perahu Dayung Tradisional

0
×

Meriahkan HUT Ke-78 TNI AL, Pos TNI AL Sigli Lanal Lhokseumawe Gelar Lomba Perahu Dayung Tradisional

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Lhokseumawe) – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI AL Tahun 2023, Lanal Lhokseumawe menggelar kegiatan Lomba Perahu Dayung Tradisional, bertempat di Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan tersebut bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” yang diikuti 15 Tim yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Pidie, SAR Kabupaten Pidie dan masyarakat nelayan Kota Sigli.

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto melalui Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi yang mudah-mudahan setiap tahun dapat dilaksanakan, ini menunjukkan hubungan yang sangat erat dan dekat antara aparat TNI Angkatan Laut dengan masyarakat di Kabupaten Pidie.

“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan TNI Angkatan Laut diusia Ke-78 ini diberikan keselamatan dalam menjalankan setiap tugasnya, semoga pengabdian TNI khususnya TNI Angkatan Laut dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, sehingga TNI Angkatan Laut selalu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan lomba dayung tradisional ini merupakan salah satu wujud program pro rakyat dan merupakan bentuk untuk pengembangan potensi maritim serta untuk memicu meningkatkan prestasi para pemuda dalam bidang olahraga perairan yang ada di wilayah Kabupaten Pidie.

“Pelaksanaan Lomba Dayung Tradisional tersebut tidak lepas dari kontribusi dan partisipasi masyarakat sebagai wujud melestarikan kebudayaan kearifan lokal dan juga merupakan langkah nyata mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim,” tuturnya.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah bagi pemenang berupa uang pembinaan jutaan rupiah. Kegiatan lomba tersebut dibuka PJ. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adi Susanto dan  turut hadir seluruh Forkopimda Kabupaten Pidie dan lebih kurang 1000 penonton turut hadir memeriahkan dan menyaksikan perlombaan tersebut.

(M.Nur, Pen Lanal Lhokseumawe)

Tuliskan Komentar