Berita

Menuju HBP Ke-60, WBP Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Pamerkan Hasil Karya Terbaik

0
×

Menuju HBP Ke-60, WBP Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Pamerkan Hasil Karya Terbaik

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (PASURUAN) – Sabtu (27/04/2024) Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, kreativitas dan bakat para warga binaan Rutan Bangil diwujudkan melalui pameran hasil karya terbaik mereka. Setiap kamar hunian di Rutan Bangil menjadi tempat untuk memamerkan beragam karya seni dan kerajinan yang dibuat oleh para narapidana. Mulai kerajinan tangan hingga karya-karya seni lainnya dipamerkan sebagai bentuk apresiasi terhadap potensi kreatif yang dimiliki oleh para warga binaan.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan karya-karya yang ditampilkan oleh para warga binaan. Beliau menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada narapidana untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka sebagai bagian dari upaya rehabilitasi sosial. Pameran hasil karya ini juga menjadi bukti nyata bahwa setiap individu memiliki potensi yang dapat dikembangkan, bahkan di dalam lingkungan pemasyarakatan.

Heni Yuwono, selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, memberikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Bangil untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi program-program rehabilitasi sosial. Beliau menegaskan pentingnya memberikan ruang dan kesempatan bagi warga binaan untuk mengembangkan potensi diri mereka, sehingga dapat menjadi individu yang lebih produktif dan berkontribusi positif bagi masyarakat setelah keluar dari masa hukuman.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar