Harmoninews.com (Bangil) – Rutan Bangil melakukan koordinasi dengan Kwarcab Kabupaten Pasuruan guna merencanakan kegiatan kepramukaan yang akan diadakan di lingkungan Rutan Bangil. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemberdayaan dan rehabilitasi warga binaan melalui kegiatan positif yang dapat memperkaya pengalaman dan membentuk karakter mereka. Koordinasi ini diwakili antara staf pelayanan tahanan dan Kwarcab Pasuruan menjadi kunci penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan kepramukaan tersebut.

Dalam pertemuan koordinasi, staf pelayanan tahanan Rutan Bangil dan perwakilan Kwarcab Pasuruan membahas secara rinci rencana kegiatan kepramukaan yang akan diadakan di Rutan Bangil. Mereka berdiskusi mengenai tujuan kegiatan, metode pelaksanaan, serta potensi dampak positif bagi warga binaan. Selain itu, pembahasan juga mencakup aspek logistik, keamanan, dan keterlibatan seluruh pihak terkait, termasuk fasilitator kepramukaan dan pengurus Kwarcab Pasuruan.

Dalam rangka menyelaraskan visi dan misi kepramukaan dengan program rehabilitasi di Rutan Bangil, hasil koordinasi Rutan Bangil dan Kwarcab Pasuruan sepakat untuk mengintegrasikan nilai-nilai kepramukaan dalam aktivitas yang dapat mendukung perkembangan positif warga binaan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan, sekaligus memberikan peluang positif bagi para narapidana untuk berkontribusi pada kegiatan kepramukaan.

Koordinasi antara Rutan Bangil dan Kwarcab Pasuruan dalam rencana kegiatan kepramukaan juga mencakup upaya bersama untuk melibatkan komunitas sekitar, termasuk keluarga warga binaan, dalam mendukung keberhasilan program ini. Dengan sinergi yang baik antara Rutan Bangil dan Kwarcab Pasuruan, diharapkan kegiatan kepramukaan di Rutan Bangil dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam proses rehabilitasi dan pemberdayaan warga binaan.

Baca Juga  Jaga Kebersihan Lingkungan, Pegawai Dan Warga Binaan Rutan Bangil Gotong Royong Laksanakan Kerja Bakti 

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com