Berita

Media Nawacita Indonesia Gelar Nawacita Awards 2023

0
×

Media Nawacita Indonesia Gelar Nawacita Awards 2023

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara bergengsi, yaitu Nawacita Awards 2023 yang di gelar di Tribrata Hotel Jakarta, 8 September 2023.

Hadir panitia Media Nawacita Beesokhi Nduru , Direktur Utama PT Media Nawacita Otoli Zebua , komisaris Utama Faigziduhu, tim juri Sarman Simanjorang ,Agustus Gea dan Pembina Media Nawacita Menkumham Yasonna Laoly.

Tampak hadir para peserta dan undangan, AM Hendro Priyono yang meraih penghargaan, Cinta Laura, Kamaruddin Simanjuntak, Nazarudin Umar, Nicke Widyawati, Dr. lie Agustinus Dharmawan dan banyak lagi.

Nawacita Awards adalah sebuah acara penghargaan yang dirancang untuk menghargai dan merayakan prestasi terbaik putra putri bangsa di berbagai bidang. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada individu, kelompok, dan lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan dan kemajuan negara.

“Untuk kali ini, tahun 2023 lebih terseleksi lagi, lebih ketat, dan lebih bergengsi karena kura hanya memberikan satu award kepada satu orang untuk setiap kategori. Jadi hanya 9 penerima,” ketua Panitia Nawacita Award 2023 Beesokhi Ndruru, di Jakarta, Jumat (9/7/2023).

Selain penghargaan yang akan diberikan, Nawacita Awards 2023 juga akan menampilkan beragam hiburan dan pertunjukan seni yang memamerkan bakat-bakat terbaik Indonesia, Acara ini diharapkan menjadi sebuah momen yang membangkitkan semangat patriotisme dan kebanggaan akan prestasi bangsa.

Berbeda dengan penyelenggaran tahun sebelumnya, Nawacita Awards 2023 akan diberikan kepada 9 orang yang dinilai memenuhi kriteria penilaian dewan juri. Ke9 orang tersebut merupakan orang-orang pilihan dari 81 nominator.

“Ada 9 kategori, ditambah dengan satu kategori khusus yaitu inspirator milenial,” kata Beesokhi.

Nawacita Awards 2023 dihadiri oleh sejumlah pejabat publik serta para publik figur. Beberapa pejabat yang hadir di antaranya. Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly, pengacara Kamaruddin Hendra Simanjuntak, Menteri Agama (Menag) Yagut Cholil Qoumas, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Muhadjir Effendy dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari.

Adapun dewan juri yang akan menilai para tokoh tersebut antara lain, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej), Jawa Timur (Jatim) Prof Bayu Dwi Anggono; Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sarman Simanjorang; dan Agustus Gea. Salah satu kriteria yang dinilai dewan juri adalah telah berhasil dalam mengimplementasikan 9 program Nawacita Presiden Joko Widodo.*

(M.NUR)

Tuliskan Komentar