Berita

Media Gathering, Humas Korbrimob Dan PID Jajaran Ikuti Pelatihan Live Streaming

0
×

Media Gathering, Humas Korbrimob Dan PID Jajaran Ikuti Pelatihan Live Streaming

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Depok Kelapadua) – Di era yang semakin canggih saat ini, kegiatan-kegiatan banyak dilakukan secara online. Maka dari itu, pemanfaatan live streaming sangat dibutuhkan. Live streaming memudahkan melakukan interaksi dengan penggemar, penonton, atau pengguna lain di seluruh dunia.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dibidang Kehumasan, Humas Korps Brimob Polri menyelenggarakan kegiatan Media Gathering dengan mengusung tema “Humas Korbrimob yang Presisi Siap Meningkatkan Profesionalisme di Bidang Kehumasan Guna Mendukung Tugas Operasional Korbrimob Polri”.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., serta turut hadir Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si, dan para Pejabat Utama Korbrimob.

Pelaksanaan Media Gathering bertempat di gedung Setia Mako Korbrimob Polri Cimanggis, Depok, Jawa Barat dan diikuti peserta dari Personel Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) jajaran Korbrimob Polri yang hadir secara langsung serta PID jajaran Satbrimob Polda yang hadir melalui zoom.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Perencanaan Administrasi dan Operasional mengatakan, bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan kehumasan yang profesional, personel harus mampu mengikuti perkembangan di era digitalisasi.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme kehumasan Brimob. Bapak Kapolri juga pernah menekankan bahwa gaya hidup setiap anggota Polri telah diatur dalam peraturan Kepolisian agar setiap anggota Polri tidak memamerkan materi dan peralatannya di media sosial karena hal tersebut menimbulkan hal yang negatif di mata Masyarakat.” Kata Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si.

Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si. juga menambahkan, melalui live streaming, rekan-rekan akan semakin terbantu dalam mendukung setiap kegiatan. Dirinya juga mengingatkan bahwa ilmu yang didapatkan hari ini harus dituangkan kepada juniornya maupun rekan-rekan lainnya.

Kegiatan Media Gathering ini menghadirkan narasumber bapak Putra Djohan dari Fujishop. Ia mengatakan live streaming itu terbagi menjadi 2, yaitu live event only (tidak ada audience di tempat) dan hybrid live streaming (ada audience di tempat).

“Perlu diketahui terlebih dahulu ada beberapa hal yang perlu kita siapkan untuk memulai live streaming, seperti PC/Laptop, kamera dan capture card untuk hardwarenya, sedangkan untuk software yang dibutuhkan yaitu OBS, Wirecast dan Vmix.” Kata Putra.

Adapun kegiatan Media Gathering ini diadakan selama dua hari yakni, tanggal 7 & 8 Agustus 2023. Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan praktek live streaming oleh para peserta.

Terakhir, Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si. juga berpesan kepada para peserta untuk lebih fokus kepada praktek untuk nantinya bisa diaplikasikan dengan baik.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar