Berita

May Day 2024, Dandim 0507/Bekasi Bersama Prajurit Patroli Monitoring Wilayah Pastikan Kondisi Aman Kondusif

0
×

May Day 2024, Dandim 0507/Bekasi Bersama Prajurit Patroli Monitoring Wilayah Pastikan Kondisi Aman Kondusif

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Pada Peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024, Kodim 0507/Bekasi dipimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, B.S,M. MDS, melakukan kegiatan Patroli dalam rangka monitoring wilayah untuk memastikan kondisi di Kota Bekasi aman dan kondusif, pada Rabu (1/5/2024).

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor bersama dengan anggota Kodim 0507/Bekasi sebanyak 15 motor, berjalan beriringan melewati Kantor Pemerintah Kota Bekasi menuju ke arah Bantar gebang.

Sebelum memulai kegiatan patroli wilayah, Dandim terlebih dulu memberikan pesan dan arahan kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu lalu lintas, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik pengendara maupun bagi pengguna jalan.

“Hari ini Kodim 0507/Bekasi melaksanakan patroli dalam rangka monitoring wilayah pelaksanaan Hari buruh May Day pada 1 Mei 2024. Rute perjalanan dari Kodim menuju ke Pemkot tempat pemberangkatan para buruh yang menuju ke Senayan, kemudian menuju ke arah Bantargebang, karena kami melihat bahwa di wilayah Bantargebang banyak pabrik yang mungkin buruhnya banyak juga yang terlibat dalam kegiatan May Day hari ini,” jelas Dandim usai melaksanakan kegiatan patroli.

Dandim mengatakan, hasil pantauan ataupun monitoring dalam pelaksanaan kegiatan ini, situasi kondisi di wilayah Kota Bekasi cukup kondusif dan aman.

“Kami juga tadi bertemu, berpapasan dengan buruh yang sedang dalam perjalanan menuju ke Senayan termasuk rombongan yang mungkin sedang melaksanakan kegiatan keliling wilayah kota Bekasi,” tuturnya.

Dandim memastikan beberapa titik di rute yang dilalui juga dalam kondisi yang lancar tidak ada hal-hal yang menimbulkan gangguan keamanan ketertiban.

Kodim 0507/Bekasi juga berkoordinasi dengan unsur Polres Metro Bekasi Kota yang sedang melaksanakan kegiatan pendampingan ataupun pengawalan buruh yang melaksanakan perjalanan menuju Jakarta.

“Sejauh ini Kota Bekasi aman, mudahan-mudahan nanti malam juga kita akan pantau terus perkembangannya agar tercipta kondisi yang tertib aman dan masyarakat juga merasakan kondusifitas wilayah yang baik,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli wilayah Dandim 0507/Bekasi beserta anggota terlihat humanis dalam berkendara, dengan berhenti ketika ada penyebrang jalan maupun pada saat lampu merah sebagai bentuk mengikuti aturan lalu lintas.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar