Nasional

Martin Manurung Adakan Sosialisasi MPR RI di Toba, Tekankan Pentingnya Gotong Royong dan Persatuan

9703
×

Martin Manurung Adakan Sosialisasi MPR RI di Toba, Tekankan Pentingnya Gotong Royong dan Persatuan

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com, Toba – Anggota DPR RI sekaligus MPR RI Martin Manurung, SE, MA mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya gotong royong dan saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Anggota Parlemen yang terilih dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II tersebut mengingatkan kembali mengenai nilai-nilai luhur yang ada di dalam Pancasila. Termasuk persatuan dan saling membantu antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Sebagai sesama warga negara Indonesia kita harus kompak dalam membangun negara ini agar dapat menjadi negara maju. Kita semua harus rukun, tidak boleh ada yang bertengkar, harus saling mengerti satu sama lain,” katanya, dalam acara yang digelar kemarin, Martin dalam sosialisasi MPR RI mengenai Empat Pilar Kebangsaan, 10 Maret 2024, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Empat Pilar yang dimaksud yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Martin juga mengajak agar rasa kepedulian terus bersama kita jaga.

“Kita bisa melaksanakannya dengan saling membantu dan saling menjaga orang-orang yang ada di sekitar kita. Terutama keluarga, tetangga, kenalan, sahabat dan lainnya. Kita harus lihat sekitar, jika ada yang membutuhkan bantuan kita, misalnya kesusahan secara ekonomi, maka kita harus membantunya,” katanya. (*)

Tuliskan Komentar