Harmoninews.com (Riau) – Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Pengurus Pusat FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Emmelia mengadakan sosialisasi Jaminan sosial ketenagakerjaan informal bersama Ketua Umum DPP Generasi Antar Semua Suku (GASS) Oyong Tanjung. Sosialisasi yang dilaksanakan di Posko Pemenangan Ramlan Abdullah salah satu calon legislatif dari Daerah Meranti-Riau (05/1).

Pemerhati budaya Marta menganggap bahwa kolaborasi antara Kerah Biru dan GASS di Kepulauan Meranti akan dapat membawa berbagai manfaat bagi masyarakat. Masyarakat Meranti yang didominasi para nelayan tentu sangat membutuhkan proteksi sosial sehingga memiliki rasa tenang dan nyaman dalam bekerja.

“Kita kesini dalam rangka sosialisasi dua organisasi yang akan berkolaborasi di Kepulauan Meranti, yakni Kerah Biru dan GASS” ucap Marta.

Menurut Marta, Kerah Biru meski tidak berafliasi dengan salah satu partai namun setiap anggota bebas mendukung partai dan capres/cawapres sebagai hak politik pribadi.

“Saya sudah lama kenal dengan Bapak Ramlan. Beliau merupakan caleg dari HANURA dapil kepulauan Meranti. Karena saya melihat selama berkenalan dengan beliau dalam memperhatikan masyarakat maka saya hadir untuk memberi dukungan kepada beliau” ujar Marta.

Marta menambahkan bahwa secara telekonferen, acara tersebut mengundang Ketua Umum FSP Kerah Biru-SPSI Royanto Purba dalam memberikan motivasi, pandangan dan khususnya manfaat BPJSTK yang dalam hal ini Perisai BPJS yang telah dijalankan oleh Kerah Biru bagi pekerja informal.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Bersih,Asri dan nyaman Babinsa Koramil-05/Cilincing Intens Lakukan Kerja Bhakti di Wilayah

Hal senada juga dijelaskan oleh Oyong Tanjung, selaku Ketua DPP GASS yang memberikan motivasi kepada peserta solsialisasi. Menurut Tanjung bahwa keberagaman suku dan budaya harus tetap terjaga persatuannya melintasi antar generasi. Dengan terjaganya kesatuan dalam keberagaman tersebut maka persatuan dan kesatuan Indonesia akan tetap terpelihara.

“Saya sangat mendukung Bapak Ramlan untuk dapat duduk di parlemen, sehingga apa yang selama ini telah beliau lakukan untuk masyarkat dapat lebih luas lagi jika berada di parlemen. Kami sangat mendukung dan jufga akan segera membentuk kepengurusan GASS di wilayah kepulauan Meranti” ungkap Tanjung.

Ramlan Abdullah adalah calon legislatif (DPRD) untuk daerah kepulauan Meranti dari partai Hanura. Caleg asal Riau tersebut sangat mengapresiasi kehadiran Marta Emmelia dan Oyong Tanjung yang telah memberi energi baru dalam perjuangannya untuk lolos menjadi wakil rakyat.

“Kami lebih mensosialisasikan kepesertaan BPJSTK dan hingga kini para pendukung sudah terdaftar sekitar 500 peserta BPJSTK. Hal ini penting agar masyarakat terlindungi saat terjadi risiko pekerjaan yang kapan saja bisa terjadi” tandas Ramlan.

Ramlan menambahkan bahwa politik uang tidak akan pernah membangun bangsa. Sebagai wakil rakyat sudah seharusnya memperhatikan apa yang bisa menyasar ke masyarakat untuk memberikan manfaat bagi mereka.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com