Berita

Liga 3 Nasional Segera Bergulir, Kapolrestro Tangerang Kota Hadiri Deklarasi Damai Suporter Bola

0
×

Liga 3 Nasional Segera Bergulir, Kapolrestro Tangerang Kota Hadiri Deklarasi Damai Suporter Bola

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TANGERANG) – Liga 3 Sepokbola Nasional Grop A akan dimulai hari senin di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin (29/4/2024).

Guna mengantisipasi keributan antar suporter Kapolres Metro Tangerang Kota beserta Dandim 0506/Tgr beserta jajaran menggelar ‘Deklarasi Damai’ antar suporter bola yang berada di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Sabtu (27/4/2024) pagi di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukaasih Kota Tangerang.

Selain dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH, SIK, M.Si., dan Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos, MI, Pol., juga nampak hadir pula Kasat Intelkam Kompol Yenmiko Sianturi, S.Sos., Kasubag Dal Ops Kompol Ronald Nara, SH., Kapolsek Tangerang AKP Suyatno, SH, MH., Jajaran Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos, MM (Kadispora Kota Tangerang), Dishub, Kadinkes, Ketua Panitia Liga 3 Grop A, Koordinator Persita La Viola Tangerang dan Koordinator Ultras Persikota Kota Tangerang.

Dalam Sambutanya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nuhroho meminta, menjelang pelaksanaan pertandingan Liga 3 yang akan dimulai hari Senin di Benteng Reborn ini, Ia menginginkan bisa berjalan dengan baik, bukan hanya di dalam lapangan, di luar pun harus harus bisa saling memberikan himbauan kepada jajarannya.

“Antar suporter sering terjadi bentrokan, bagaimana tim sepak bola bisa maju kalau suporter nya pun sering bertindak anarkis, seharusnya antar suporter itu harus kompak,” kata Zain.

Dirinya selaku Kapolres mengaku sudah melakukan rapat koordinasi, Dilanjutkan Deklarasi Dadamai antar suporter agar tidak terjadi kesalah fahaman dan berujung keributan.

“Salah satu hal yang mempengaruhi adalah miras dan konvoi di jalan, bersinggungan di jalan dan terjadi gesekan yang kemudian terbawa di stadion, ingin diakui, sehingga terjadi bentrokan. Kalau yang suka buat keributan black list dari keanggotaan suporter,” tandas Zain.

Kapolres mengatakan, pihak keamanan harus bisa mapping suporter yang sering buat keributan, nanti kedepannya pengurus akan repot. Zain menegaskan pihaknya sudah bertekad, nanti saat para suporter masuk dipintu pengecekan ada ditemukan berbau miras maupun hal sejenisnya langsung akan amankan ke Polres.

“Maka dari itu siapkan, kita beri pemahaman yang baik baik, mari kita sama sama sukseskan ini, kalo di grup A ini bagus, akan lolos ke Liga 2, kita mungkin bisa jadi tuan rumah lagi, jika kalian bisa stabil dan tertib kami akan rekomendasi lagi untuk ijinnya di Stadion Benteng ini untuk menjadi tuan rumah lagi,” ujarnya.

Kapolres yakin suporter ini sudah dewasa, Ia minta catatan suporter yang sering berbuat buruk, agar tertib berlalulintas dalam setiap pergerakan menuju dan sepulang dari stadion.

Dilokasi sama Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, meyakini semua siap melaksanakan pertandingan liga 3 dikota Tangerang, suporter adalah pemain kedua belas, dalam arti suporter ini sangat berpengaruh dalam pertandingan. Ia berharap persikota ini melaju ke Liga 1.

“Saya harap Fans ini dapat bekerja sama dengan baik, tunjukan dengan kasih sayang kepada Tim ini, mari bersama kita cegah hal hal yang dimungkinkan terjadinya guantibmas, Sudah 15 tahun menanti Persikota bisa bermain lagi di Liga Nasional, mari jaga kondusifitas dan sportif. Tidak menutup kemungkinan Stadion ini akan diselenggarakan juga Liga 1,” kata Dandim.

Intinya pihaknya dari TNI siap membantu Polri menjaga keamanan demi terselenggaranya kegiatan ini yang tertib aman dan damai.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar oleh perwakilan Suporter, taanda tangan Ikrar Deklarasi Damai dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Untuk diketahui, kegiatan Deklarasi Damai tersebut dilakukan dengan tujuan menyatukan sinergi antara suporter dan aparat keamanan Kota Tangerang dalam rangka mengamankan berjalannya kegiatan Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn.

Bahwa Persikota Tangerang terpilih sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan Liga 3 Nasional yang akan datang.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar