Berita

Lantamal I Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gombang II TA. 2023

0
×

Lantamal I Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gombang II TA. 2023

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Belawan) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban memimpin acara Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut TA. 2023 , bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (8/8/2023).

Wadan Lantamal I membacakan amanat Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara penandatanganan pakta integritas di lingkungan Lantamal I ini merupakan langkah nyata, komitmen Lantamal I dalam mengimplementasikan Reformasi, Birokrasi guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) serta penigkatan pelayanan publik.

Penerimaan prajurit TNI AL dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi personel yang terlibat panitia seleksi. Hal ini demi peningkatan kualitas panitia dalam bertugas, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik TNI AL.

Kegiatan ini bukan hanya seromonial belaka akan tetapi dilaksanakan sesuai satuan sehingga hal-hal yang dapat menimbulkan pelanggaran dapat dicegah sedini mungkin, saya tidak segan-segan untuk mencopot personel dan mempidanakannya apabila terbukti melakukan pelanggaran dalam seleksi penerimaan. Oleh karena itu, saya meminta agar kita semua dapat mengawasi dan melaporkan apabila ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Panitia Tim seleksi, Caba Pria 1.159 orang, Caba Wanita 290 orang serta Cata 595 orang.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

Tuliskan Komentar