Berita

Lantamal I Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Dinas Operasional

13
×

Lantamal I Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Dinas Operasional

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Belawan) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) menggelar Apel Kesiapan Kendaraan Dinas Operasional TNI AL, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (8/7/2024).

Pemeriksaan kendaraan dinas roda empat dan roda 2 milik Lantamal I tersebut meliputi cek fisik kendaraan, kelengkapan kendaraan, surat kendaraan, SIM Dinas, STNK, klakson, ban, lampu, plat nomor, kondisi mesin serta buku sakit kendaraan, kebersihan kendaraan, dan kelayakan kendaraan itu sendiri.

Seluruh kendaraan dinas operasional Lantamal I, mulai dari mobil pejabat, minibus, truk, dan motor kawal, dan kendaraan ambulance dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya oleh Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.

Danlantamal I dalam arahannya yang disampaikan melalui Wadan Lantamal I, bahwa kegiatan Apel ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kendaraan secara fisik, serta kelengkapan surat-surat dan SIM, guna mendukung kesiapan pergerakan personel Lantamal I dan kegiatan operasional lainnya.

Selain itu, kendaraan yang dipakai harus siap pakai dan memenuhi standar keamanan, sesuai SOP, dirawat dengan baik, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi maupun penumpang saat berkendara di jalan.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Aslog, Asrena Danlantamal I, Kadiskes, Danpomal, Kadispen, Pjs. Kafasharkan, Pjs. Kadisharakan, Dantim Intel, Pjs. Kadisang, serta Pjs. Pasops Denma Lantamal I.

(M.Nur/ Dispen Lantamal I)

Tuliskan Komentar