Berita

Lanal Simeulue Terima Kunjungan Kemaritiman Siswa/Siswi SMKN 3 Sinabang

9
×

Lanal Simeulue Terima Kunjungan Kemaritiman Siswa/Siswi SMKN 3 Sinabang

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI AL, Simeulue) – Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (PM) Sukardi menerima kunjungan dari Siswa/Siswi SMKN 3 Sinabang untuk mempelajari tentang perkembanganbiakan budidaya ikan, lobster, dan kepiting, bertempat di Lokasi Budidaya Ketahanan Pangan Potmar Lanal Simeulue di Gazebo Eco Park Mako Lanal Simeulue, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pemahaman dalam bidang kemaritiman dalam hal ini bidang budidaya perikanan.

Selama kunjungan, para Siswa/Siswi SMKN 3 Sinabang diberikan kesempatan untuk belajar tentang teknis budidaya ikan air laut perkembangan biakan budidaya ikan, lobster dan kepiting.

Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi bersama Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) tentang pengalaman dan tantangan dalam bidang Budidaya Perikanan, dan akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 minggu di Mako Lanal Simeulue.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., menerangkan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat motivasi serta menambah wawasan tentang kemaritiman dan pengembangan potensi kemaritiman baik di Bidang Ekonomi (Budidaya Perikanan), Bidang Wisata (Pengembangan Potensi Alam), maupun Bidang Edukasi (Pelatihan Sumber Daya Manusia).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., diwakili oleh Pjs. Palaksa Kapten Laut (PM) Sukardi, Pjs. Paspotmar Letda Laut (T) Iwan Setiawan, Babinpotmar Lanal Simeulue, Petugas Syahbandar Pelabuhan Perikanan Perintis Teluk Sinabang Taufiq, Anggota Syahbandar Simeulue, dan Siswa/Siswi SMKN 3 Sinabang.

(M.Nur, Pen Lanal Simeulue)

Tuliskan Komentar