Berita

Lanal Bintan Berkolaborasi Dengan PT. BIIE Lobam Gelar Aksi Bersih Pantai

11
×

Lanal Bintan Berkolaborasi Dengan PT. BIIE Lobam Gelar Aksi Bersih Pantai

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bintan) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bintan berkolaborasi dengan PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam gelar aksi bersih-bersih pantai di Tanjung Talok dan Pantai Lobam, Tanjung Uban, Jum’at (21/06/2024).

Bersih-bersih Pantai yang dilaksanakan selain dari Lanal Bintan dan PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) yang juga bertepatan dengan HUT Ke-30 Kawasan PT. BIIE Lobam juga melibatkan dari satuan TNI/Polri teritorial di kawasan tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Kecamatan Sri Kuala Lobam beserta jajaran kelurahan, Kepala Desa se-Bintan Utara, para nelayan dibawah Himpunan Nelayan Seri Kuala Lobam, perwakilan dari PT yang berada di Kawasan Industri Lobam, Lembaga Adat Malayu Seri Kuala Lobam, para pemuda dan masyarakat sekitar.

Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., membuka pelaksanaan acara Bersih Pantai yang didampingi oleh General Manager PT. BIIE Aditya Laksamana dan Assisten General Manager Admin PT. BIIE Anita, ditandai dengan penyerarahan alat-alat kebersihan, sarung tangan dan masker secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dalam upaya untuk pembinaan potensi maritim yang bertujuan untuk membuat pantai menjadi bersih dari sampah, jika laut dan pantai bersih, maka dampaknya akan sangat berguna bagi masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat yang berdomisili di pinggiran pantai. Jika laut bersih dan tetap terjaga, maka laut makin sehat sehingga ikan makin banyak dan daya tarik wisata terhadap pantai akan menjadi suatu tempat wisata yang diminati baik dari manca negara maupun lokal, dengan rasa nyaman dan aman sehingga daerah tersebut menjadi lebih maju khususnya Wisata Bahari di Bintan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa “Untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah, terutama di pinggiran pantai khususnya dan umumnya di pantai-pantai Wisata di Bintan, TNI AL atau Lanal Bintan akan terus berupaya menghimbau dan mengajak kepada masyarat Bintan khususnya masyarakat pesisir untuk terus menjaga pantai agar tidak dirusak, jangan melakukan penambangan pasir atau dikelola dengan tidak tepat sehingga berdampak hilangnya atau rusaknya pantai. Buanglah sampah pada tempatnya, khususnya sampah limbah yang akan berakibat berdampak pada lingkungan sekitar,“ ungkap Danlanal Bintan.

(M.Nur/ Pen Lanal Bintan)

Tuliskan Komentar