Berita

Komandan Lanal Bandung Ikuti Tatap Muka Pembina Utama Dengan Anggota Jalasenastri Dalam Rangka HUT ke-77 Jalasenastri, Ceramah Etika Organisasi dan Ceramah Kesehatan secara Virtual

0
×

Komandan Lanal Bandung Ikuti Tatap Muka Pembina Utama Dengan Anggota Jalasenastri Dalam Rangka HUT ke-77 Jalasenastri, Ceramah Etika Organisasi dan Ceramah Kesehatan secara Virtual

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bandung) – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bebeserta Pengurus Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I mengikuti Tatap Muka secara Virtual Kepala Staf Angkatan Laut selaku Pembina Utama Jalasenastri Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (15/08/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Tatap Muka Pembina Utama Dengan Anggota Jalasenastri Dalam Rangka HUT Ke-77 Jalasenastri, Ceramah Etika Organisasi dan Ceramah Kesehatan dengan Anggota Jalasenastri dalam rangka HUT Ke-77 Jalasenastri dengan tema “Jalasenastri Yang Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut Yang Mandiri, Kreatif dan Produktif”.

Dalam pengarahannya, Kepala Staf Angkatan Laut selaku Pembina Utama Jalasenastri Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., mengatakan bahwa tujuan pengarahan merupakan bentuk media yang efektif untuk penyampaian informasi, peran penting Jalasenastri sebagai istri prajurit, sebagai ibu rumah tangga, sebagai anggota organisasi dan perlu manajemen waktu yang baik dan berimbang.

Sebagai istri prajurit harus patuh dan taat pada aturan yang berlaku, menjaga kehormatan diri dan suami, siap mendampingi dan mendukung tugas suami dimanapun bertugas, membantu menjaga dan merawat inventaris dinas yang diterima baik itu perumahan atau kendaraan. Sebagai ibu rumah tangga harus menciptakan suasana nyaman dan harmonis dalam rumah tangga, menjadi guru bagi anak-anak dirumah, berpola hidup sederhana tidak bergaya hidup mewah, hedonis tidak flexing (pamer), pandai mengelola keuangan keluarga tidak terjebak pinjol judi dan game online.

Sebagai anggota organisasi Jalasenastri istri prajurit TNI AL wajib menjadi anggota Jalasenastri dan mendukung organisasi dimanapun bertugas meski tidak ada hierarki dalam organisasi namun tetap menunjukkan adab ketimuran saling, menghargai, mengedepankan tata krama kesopanan dalam berinteraksi dengan personel militer maupun PNS, bijak bermedia sosial jari jemarimu adalah harimaumu, gunakan hak politik secara bijak sesuai kebijakan pimpinan TNI AL.

Penekanan Kasal, tingkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ciptakan suasana kerja yang baik dengan dilandasi rasa saling menghormati, asah asih dan asuh dalam organisasi, jadikan organisasi Jalasenastri sebagai wadah dalam membantu peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya, tingkatkan kualitas pribadi dan organisasi untuk selalu berkarya penuh kreativitas, antisipasi dampak negatif perkembangan teknologi, budayakan pola hidup hemat sederhana dan bersahaja, kepada seluruh Pembina Jalasenastri berikan dukungan yang baik.

Ibu Jalasenastri adalah wanita hebat mutiara dalam keluarga seribu karakter dapat diperankan sekaligus guna mendukung tugas suami itulah mengapa dibalik kesuksesan seorang prajurit TNI AL terdapat sosok wanita hebat Ibu jelasin asli yang senantiasa setia mendampingi suami.

(M.Nur, Pen Lanal Bandung)

Tuliskan Komentar