Harmoninews.com (TNI AL, Bandung) – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., mendamping Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Ke-52 Sesko TNI Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Jalan R.A. Martanegara No. 11 Bandung, Selasa (06/02/2024).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada para Perwira Siswa TNI, Polri dan Perwira Siswa Negara Sahabat antara lain dari Arab Saudi, Australia, Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura yang telah terpilih untuk mengikuti Pendidikan Reguler Ke-52 Tahun 2024.

Kehadiran siswa dari POLRI tentunya akan semakin memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri untuk mengawal pembangunan nasional dimasa mendatang. Selain itu, kebersamaan dengan para siswa dari negara-negara sahabat akan memberikan manfaat berupa pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman kemiliteran serta pengenalan khasanah budaya bangsa Indonesia.

Hal-hal tersebut dapat mempererat hubungan militer dan kerjasama antara bangsa Indonesia dengan negara-negara sahabat dimana ini untuk turut serta dalam melaksanakan perdamaian dunia.

Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengembangan menengah TNI dan memegang peranan strategis dalam pembangunan kekuatan pertahanan di Indonesia. Oleh sebab itu, TNI harus terus transformasi agar dapat mengkaji dan mengembangkan doktrin serta strategi perang guna menghadapi perang yang bersifat multi dimensional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah transformasi kurikulum pendidikan untuk menghasilkan komponen pendidikan yang berkualitas dan aktif.

Baca Juga  Awali Jabatan Sebagai Komandan, Dandim 0507/Bekasi Berikan Pengarahan Saat Jam Komandan

Mulai tahun 2024 ini akan menerapkan perubahan kurikulum yang sudah diselaraskan dengan sistem pendidikan nasional dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), kurikulum tersebut dikemas dalam suatu program studi strategi perang yang diharapkan juga sebagai jawaban terhadap ancaman perang di negara revolusi industri sebagai wujud adaptasi terhadap kurikulum terbaru Pendidikan Reguler Tahun 2024 ini, saya berharap civitas akademika stretegi seperti inovasi dan berimprovisasi dalam menyampaikan materi dan ilmu pengetahuan kepada para perwira siswa.

(M.Nur, Pen Lanal Bandung)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com