Berita

Komandan Lanal Bandung Bersama Unsur Forkopimda Kota Bandung Hadiri Acara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tingkat Kota Bandung Tahun 2023

0
×

Komandan Lanal Bandung Bersama Unsur Forkopimda Kota Bandung Hadiri Acara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tingkat Kota Bandung Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bandung) – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tingkat Kota Bandung Tahun 2023, bertempat di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana No. 2 Kota Bandung, Kamis (14/09/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan Apresiasi kepada para Atlet Olahraga.

Dalam sambutannya, Plh. Walikota Bandung Ema Sumarna membacakan sambutan Menpora mengatakan bahwa pada hari ini kita merayakan Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan Ridho-Nya kepada kita semua. Dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa Pandemi Covid-19, menjadikan momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan banyak dan semarakkan meluas diseluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara. Hal ini sejalan dengan Logo dan Tema Haornas XL Tahun 2023, yakni Gelanggang Semangat Pemenang. Untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman Bangsa dan Negara, untuk mencapainya dibutuhkan tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan Sport Science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki.

Disamping itu, lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industry dan sport tourism.
Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua. Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, Sponsor, Dunia Usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera. Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia.

(M.Nur, Pen Lanal Bandung)

Tuliskan Komentar