Berita

Kolaborasi Babinsa Bersama Diknas PPKD, Kreatif Pelatihan Kerja Siswa SMK 1 Pembangunan

1
×

Kolaborasi Babinsa Bersama Diknas PPKD, Kreatif Pelatihan Kerja Siswa SMK 1 Pembangunan

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodim 0505/Jakarta Timur) – Program Mobile Training Unit (MTU) yang digagas oleh Bati Tuud Koramil Pulogadung Serka Nanang Rahmadi bersama Diknas PPKD melaksanakan giat terobosan pelatihan kerja dan Himbauan tentang Kenakalan Remaja untuk menghindari tawuran pelajar, bertempat di SMK 1 Pembangunan jln. Kayu putih Selatan IV No.44 Kelurahan Pulogadung, Selasa (08/08/23).

Bati Tuud Serka Nanang Rahmadi bersama Babinsa Serka Eko menghimbau kepada para siswa SMK 1 Pembangunan agar tidak ikut-ikutan Tawuran, Geng Motor, Balap Liar, Narkoba dan obat-obatan terlarang serta hindari komunitas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Dengan diadakannya kerja sama Babinsa dengan Diknas PPKD yang merupakan terobosan Baru dalam membentuk program pelatihan kerja para Siswa SMK 1 Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu kualitas jebolan SMK setelah memasuki dunia kerja dengan pengalaman pelatihan kerja yang maksimal.

Pada kegiatan Program pelatihan kerja MTU , Diknas PPKD dan SMK 1 Pembangunan ini, Danramil Pulogadung Kapten Inf Susanto berharap kepada para siswa, agar jangan ragu untuk menginformasikan apabila ada pengaruh dari luar sekolah atau senior dari alumni sekolah yang akan mengajak, mengancam serta mengarahkan untuk berbuat anarkis yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga, agar pihak sekolah atau siswa segera melaporkan informasi tersebut ke guru pembimbing dan segera ditindaklanjuti ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas.

Lanjut Danramil menjelaskan “Dengan kegiatan Babinsa Go To School ini bisa memberikan himbauan pemahaman dan edukasi tentang kenakalan remaja dan diharapkan para siswa SMK 1 Pembangunan dapat maju berkembang sesuai dengan kemajuan jaman, tandasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

Tuliskan Komentar