Berita

Kodim 0507/Bekasi Raih Dua Penghargaan Dari KPPN

0
×

Kodim 0507/Bekasi Raih Dua Penghargaan Dari KPPN

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Kodim 0507/Bekasi berhasil meraih 2 (dua) penghargaan diantaranya, sebagai Terbaik II Satker Berkinerja Pelaksanaan Anggaran dan sebagai Terbaik III Kategori Penyampaian Saldo Rekening Pemerintah Periode Tahun 2023.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kepala KPPN Bekasi Ibu Hadju Saptaria yang diterima langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., dalam acara Apresiasi Penghargaan Satker Berkinerja Pelaksana Anggaran Terbaik lingkup Wilayah Kerja KPPN Bekasi Priode Tahun 2023 di Jl KH.Masturo, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi., Rabu (31/1/2024).

Pemberian penghargaan ini berdasarkan beberapa indikator penilaian, diantaranya nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). IKPA itu sendiri merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, termasuk para Satker.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan-pimpinan kami, khususnya Bapak Danrem 051/Wijayakarta atas bimbingan serta arahannya dan juga kepada seluruh staf dan anggota Kodim yang telah bekerja keras tentunya yang dimana telah sangat mendukung tercapainya prestasi ini,” ujar Dandim setelah acara selesai.

Dandim menambahkan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan bahwa setiap satuan harus mampu berbuat dan menjadi yang terbaik di berbagai bidang, termasuk di program dan anggaran.

Oleh karena itu dengan keberhasilan meraih prestasi ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi kinerja staf dan anggota Kodim 0507/Bekasi termasuk meningkatkan sejumlah prestasi di kategori-kategori lainnya, khususnya dihadapkan pada adanya tantangan yang cukup besar dalam mengelola APBN saat ini.

Selain Kodim 0507/Bekasi, terdapat penerima penghargaan lainnya yang diantaranya Korem 051/Wijayakarta yang di terima langsung oleh Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., dengan menerima penghargaan di 2 (dua) kategori.

(M.NUR, SUMBER KODIM 0507/BEKASI)

Tuliskan Komentar