Berita

Kemeriahan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kota Bekasi

0
×

Kemeriahan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 tingkat Kota, dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 di Alun Alun M.Hasibuan, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis, (17/08/2023) pukul 09.00 WIB.

Upacara kali ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana kali ini sebelum upacara dilaksanakan, terlebih dahulu disuguhi persembahan teaterikal sejarah perjuangan.

Dalam pelaksanaannya Upacara HUT RI Ke-78 Tingkat Kota Bekasi di pimpin oleh Plt. Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono, selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan, tema peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini adalah Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Tema itu merefleksikan semangat bangsa Indonesia dalam meneruskan perjuangan pembangunan, berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Mari kita renungkan, filosofi tersebut dalam konteks pembangunan Kota Bekasi sehingga kita mampu berkeyakinan kuat bahwa tema yang dimaksud dapat diberlakukan di Kota Bekasi,” kata Tri.

Di akhir sambutan, ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas kerja sama dalam membangun Kota Bekasi baik dari ketahanan dan ketangguhan kota sepanjang periode 2018-2023.

Pada Momen ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS., mendapatkan kepercayaan selaku pembaca teks Pembukaan UUD 1945.

Usai Upacara, Dandim 0507/Bekasi menyampaikan, bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-78 ini, dirinya sangat mengapresiasi para pejuang dan pahlawan yang mengutamakan kemerdekaan.

“Keringat dan nyawa mereka korbankan untuk negara ini,” kata Kolonel Rico.

“Kita sebagai generasi penerus harus bisa memaknai jasa para pahlawan dengan mengikuti upacara kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan. Sehingga kelak, kita akan mewariskan kepada anak cucu kita selanjutnya,” ungkap Dandim.

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan piagam penetapan nama tokoh masyarakat yang dijadikan nama jalan di Kota Bekasi atas jasa-jasa yang diberikan dalam pembangunan Bekasi. Terdapat sebanyak 12 nama tokoh di Kota Bekasi yang mendapatkan penghargaan dari Plt. Walikota Bekasi dan Unsur Forkopimda Kota Bekasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan serta pergantian nama Jalan Pramuka menjadi Jalan KH.Masturo secara simbolis oleh Plt. Walikota yang didampingi oleh unsur Forkopimda Kota Bekasi.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar