Berita

Kejar Predikat Pratama, Klinik Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Presentasi Penilaian Secara Virtual

11
×

Kejar Predikat Pratama, Klinik Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Presentasi Penilaian Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (PASURUAN) – Senin (10/06/2024) Klinik Rutan Bangil mengadakan presentasi penilaian secara virtual dalam upaya meraih predikat Klinik Pratama. Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk menunjukkan komitmen klinik dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi para tahanan dan narapidana di Rutan Bangil.

Presentasi virtual ini dihadiri oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, yang bertugas menilai berbagai aspek layanan dan fasilitas kesehatan di klinik tersebut. Kepala Rutan Bangil, Bapak Haryanto, menyambut baik kegiatan ini dan berharap predikat Klinik Pratama dapat diraih.

“Dengan presentasi penilaian virtual ini, kami ingin membuktikan bahwa Klinik Rutan Bangil telah melakukan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan layanan. Meraih predikat Klinik Pratama adalah salah satu tujuan utama kami untuk memastikan layanan kesehatan di sini memenuhi standar yang telah ditetapkan,” ujar Haryanto.

Kepala Klinik Rutan Bangil, dr. Sri Wulandari, memimpin presentasi yang mencakup penjelasan tentang kualitas pelayanan medis, kondisi fasilitas kesehatan, serta kepatuhan terhadap standar operasional prosedur (SOP). Dalam presentasi ini, dr. Sri Wulandari menegaskan bahwa kliniknya telah melakukan berbagai persiapan matang, termasuk pelatihan tenaga medis dan perbaikan sarana prasarana.

“Kami telah melakukan berbagai langkah untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Dalam presentasi ini, kami menjelaskan secara rinci semua upaya yang telah kami lakukan, mulai dari peningkatan kualitas layanan hingga manajemen kesehatan yang lebih baik,” ungkap dr. Sri Wulandari.

Tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan memberikan berbagai masukan yang konstruktif selama sesi tanya jawab, dengan tujuan membantu klinik Rutan Bangil dalam memenuhi standar yang lebih tinggi. Mereka juga mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh klinik.

Selain itu, survei kepuasan pasien juga menjadi bagian dari penilaian ini, di mana para penghuni rutan memberikan masukan tentang pelayanan yang mereka terima. Hasil survei ini akan menjadi salah satu indikator penting dalam proses penilaian akhir.

Predikat Klinik Pratama merupakan pengakuan resmi yang diberikan kepada klinik yang telah memenuhi standar pelayanan dasar dalam bidang kesehatan. Dengan meraih predikat ini, Klinik Rutan Bangil diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional, serta menjadi contoh bagi klinik-klinik rutan lainnya di Indonesia.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar