Berita

Kawal Buruh di Koja, Kapolres Jakarta Utara Ikut Aksi Donor Darah

672
×

Kawal Buruh di Koja, Kapolres Jakarta Utara Ikut Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Di sela pengamanan aksi damai para buruh di Stadion Rawa Badak, Koja, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengikuti mendonorkan darah, Rabu (1/5).

“Selain melakukan pengamanan kami ikut aksi donor yang digelar oleh PMI Jakarta Utara,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion di Puskesmas Rawa Badak.

Ia mengatakan aksi ini bertujuan mengajak Forkopimko dan anggota serta peserta aksi (buruh) melakukan aksi sosial donor darah.

“Kebetulan hari ini sudah masuk jadwal donor darah dan langsung kami lakukan,” kata dia.

Ia menuturkan, pelaksanaan Hari Buruh atau Mayday Jakarta Utara digelar di Stadion Rawa Badak itu melibatkan 12 federasi serikat pekerja yang ada di Jakarta Utara.

“Sudah berkumpul 12 federasi serikat buruh se-Jakarta Utara,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang PSD dan Kemitraan PMI Jakarta Utara Triyono mengatakan pihaknya menargetkan mendapatkan 200 kantong darah dalam aksi ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan federasi untuk mengarahkan peserta aksi bisa melakukan donor darah,” kata dia.

Ia mengatakan awalnya lokasi donor darah di depan pintu masuk Gelanggang Olarahraga Rawa Badak tapi karena tidak representatif dipindah ke Puskesmas Rawa Badak.

“Donor darah harus dilakukan ditempat yang dingin agar kualitas darah yang didapatkan bagus,” kata nya.

Dirinya mengapresiasi Kapolres Jakarta Utara yang didampingi Wali Kota Ali Maulana Hakim dan Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Kav Topan Tri Anggoro.

“Kami berharap target ini dapat tercapai,” Ungkapnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar