Berita

Karumkital dr. Midiyato Suratani Sambut Tim Survey Internal Akreditasi Rumah Sakit

0
×

Karumkital dr. Midiyato Suratani Sambut Tim Survey Internal Akreditasi Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut, Tanjungpinang) – Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr Edwin M. Kamil, Sp.B., sambut tim survey internal akreditasi rumah sakit yang dipimpin oleh Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini, MARS., beserta dua orang anggota Letkol Laut (K) dr. Yusuf Wibisono, Sp.BS., dan Letkol Laut (K/W) dr. Rossa Omni, Sp.OT., di Ruang Sekretariat Akreditasi dan Ruang Rapat Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Rumkital dr. Midiyato Suratani Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Senin (09/01/2023)

Pada kesempatan tersebut pembahasan difokuskan pada pemahaman dan telusur kelengkapan seluruh Kelompok Kerja (Pokja) akreditasi Rumkital dr. Midiyato Suratani. Akreditasi rumah sakit merupakan sebuah keharusan, hal ini untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang merupakan salah satu rumah sakit di Indonesia yang memiliki komitmen atas keselamatan pasien.

Menurut Karumkital dr. Midiyato Suratani survey internal ini untuk mengetahui kondisi yang nyata termasuk kekurangan yang ada, survey internal yang dilakukan oleh surveyor akan lebih jeli, lebih teliti, dan lebih apa adanya sehingga perbaikannya akan lebih jelas dan mutu pelayanan rumah sakit akan meningkat.

“Menjaga standar akreditasi agar terus dijalankan bukanlah tugas mudah, bukan hanya tugas satu orang atau bisa diproyekkan ke pihak ketiga, mari kita semua manfaatkan seoptimal mungkin bimbingan dari surveyor internal dengan waktu yang singkat ini agar kita semua memahami dan melengkapi standar akreditasi yang telah ditetapkan dan mengimplementasikan regulasi untuk membangun sebuah sistem yang baik”, pungkas Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.

Survey internal tersebut dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 11Januari 2023 mendatang, semua metode dan jadwal agenda sama seperti survey KARS sesungguhnya, baik telusur dokumen sampai telusur lapangan, terlebih lagi seluruh civitas hospitalia mendukung dan antusias menjalani survei tersebut. Hadir dalam kegiatan survei internal tersebut seluruh Pokja yang tergabung dalam Tim Akreditasi Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar