Berita

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Pimpin Acara Sertijab Kadep Jangklin dan Kadep Saware Rumkital Dr. Midiyato Suratani

11
×

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Pimpin Acara Sertijab Kadep Jangklin dan Kadep Saware Rumkital Dr. Midiyato Suratani

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut) – Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Departemen Penunjang Klinik (Kadep Jangklin) dan Kepala Departemen Saraf, Jiwa dan Rehabilitasi Medis (Kadep Saware) Rumkital Dr. Midiyato Suratani bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (01/08/2023)

Dua pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kadep Jangklin dari Kolonel Laut (K) Heri Setiawan kepada Letkol Laut (K) Saniman, S.E., dan Kadep Saware dari Kolonel Laut (K) dr. Donald Hotma D.P.M., Sp. THT., KL., kepada Letkol Laut (K) dr. Arief Tjatur Prasetyo, Sp. THT., KL.

Dalam amanatnya, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan bahwa acara sertijab yang diselenggarakan pada hari ini, pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut.

“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, diharapkan akan terwujud penyegaran organisasi dan kesinambungan kepemimpinan, disamping itu juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan”, tambah beliau.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi kepada pejabat lama, serta selamat datang kepada pejabat baru Kadep Jangklin dan Kadep Saware Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

Di akhir amanatnya, beliau menyampaikan empat penekanan kepada pejabat baru, diantaranya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena merupakan amanah dan kepercayaan pemimpin yang nantinya dipertanggungjawabkan kepada institusi TNI AL dan Tuhan Y.M.E., segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan pahami adat budaya setempat.

“Bangun kerjasama yang baik diantara satuan kerja yang ada di Rumkital Dr. Midiyato Suratani serta ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga anggota dapat bekerja secara optimal dalam suasana kerja yang harmonis. Serta jalin komunikasi dan kerjasama dengan instansi-instansi yang ada di Tanjungpinang, Kep. Riau, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif agar tugas di Rumkital Dr. Midiyato Suratani dapat terlaksana lebih baik”, pungkas Karumkital.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa, pemberian cindera mata kepada pejabat lama dan ramah tamah. Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Kepala Bidang Pembinaan (Wakabin) Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B., Onk., Wakil Kepala Bidang Medis (Wakamed) Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Para PJU, Dansatma Letkol Marinir Rudi Hartono, M.Tr. Opsla., para Perwira dan PNS Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

(M.NUR/ HUMAS MDT)

Tuliskan Komentar