Karumkital dr. Midiyato Suratani Hadiri Workshop/FGD Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji

Harmoninews.com (Tanjungpinang) – Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menghadiri kegiatan Workshop/FGD Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji, yang diselenggarakan Ruang Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Jl. Raya Dompak, Tanjungpinang Kepri, Selasa (8/11/2022).

 

kegiatan Workshop/FGD Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji pada hari ini merupakan pertemuan kedua yang sebelumnya dilaksanakan di Auditorium Hotel Aston Tanjungpinang pada 18 Agustus 2022.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabid Yankes Dinkes Provinsi Kepri, Dr.Hj.Sulastri, M.si, mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, dr. Syarif Husin, MS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dr. Elfiani Sandri, MPH, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Tabib, Dr. dr. H Yusmanedi MMRS, Sp. Em, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, dr. Yunisaf, MARS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan, dr Royhan C Siregar, Direktur Poltekes Tanjungpinang, Iwan Iskandar SKM., MKM, Letkol Laut (K) dr. Wahju Krisnoto, Sp.M., Kapten Laut (K) dr. Fajri Imam Sayuti Sp. THT-KL, dr. Elsa Lase, M.Biomed, Ketua Tim Akselarasi Dr. Dodi dermawan, S.E.,MEc, beserta Tim Akselarasi Pendrian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMRAH, dan para calon Dosen FKIK UMRAH.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Kepri yang dibacakan oleh Kabid Yankes Dinkes Provinsi Kepri, menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan merupakan salah satu bidang prioritas di Provinsi Kepri, hal ini dalam upaya mewujudkan Visi Provinsi Kepri, yaitu terwujudnya kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya, adapun salah satu indikator yang dipergunakan dalam mengukur masyarakat yang makmur adalah kehidupan masyarakat kepulauan Riau yang layak, sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penguatan pelayanan kesehatan primer, penguatan pencegahan faktor resiko, berupa deteksi dini dan aksi multisectoral (pembudayaan GERMAS) guna pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, dan pencapaian cakupan kesehatan semesta tentunya diperlukan peningkatan kualitas terhadap komponen-komponen pendukung di bidang kesehatan, seperti tenaga kesehatan yang salah satunya yaitu dokter.

Diakhir sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan dukungan apresiasi yang tiada terhingga kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji atas penyelenggaraan Workshop/FGD Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji, semoga Fakultas Kedokteran di Universitas Maritim Raja Ali Haji dapat segera berdiri dan dokter-dokter lulusannya nantinya dapat menjadi dokter yang unggul dan berkualitas serta senantiasa berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai.

Sementara itu Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan program pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian masyarakat merupakan tanggungjawab kita bersama oleh karenanya Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang siap mendukung Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, dalam rangka memajukan pendidikan dan kesehatan untuk kemakmuran masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

Selama kegiatan berlangsung, pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ( HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar