Karumkital Dr. Midiyato Suratani Hadiri Senam Sehat Bersama Dalam Rangka Peringatan HKN Ke-58 Tingkat Provinsi Kepri 

Harmoninews.com (TNI Angkatan Laut-Tanjungpinang) – Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menghadiri senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau Jl. S.M.Amin No.01 Tanjungpinang Kepri, Minggu (27/11/2022).

Senam sehat bersama yang juga dihadiri Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., beserta Ibu Hj. Dewi Kumalasari Ansar Ahmad, M.Pd., dan Kadinkes Provinsi Kepri Mochammad Bisri, S.K.M., M.Kes., juga disemarakkan dengan bazar makanan dengan bahan buah dan sayuran yang diolah menjadi salad dan minuman segar serta produk perikanan seperti udang windu, ikan bilis, daging kepiting, cumi, yang diolah menjadi keripik dan makanan yang menggugah selera lainnya, hal ini untuk memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Provinsi Kepri dan sekaligus mengajak masyarakat mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Acara yang diawali dengan senam sehat bersama masyarakat di area terbuka, screening kesehatan berupa pemeriksaan gratis tensi dan gula darah sewaktu, pemberian penghargaan kepada Nakes dan Kader Kesehatan Teladan serta OPD yang berpartisipasi dalam pemeriksaan kebugaran, diakhiri dengan pembagian doorprize yang menarik tersebut berlangsung meriah dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., berharap dengan diadakannya acara ini seluruh insan kesehatan yang ada di Provinsi Kepri dapat menjadi pelopor dalam membudayakan aktifitas fisik dimanapun berada, mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan yang bergizi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, dan produktif sehingga terciptanya derajat kesehatan yang optimal ditengah masyarakat.

Turut hadir mendampingi Karumkit dalam acara senam sehat bersama tersebut, Kapokli Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Dansatma Rumkital dr. Midiyato Suratani Letkol Marinir Rudi Hartono M.Tr.Opsla. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar