Berita

Kapolsek Pebayuran Mengikuti Program Kapolri “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”

0
×

Kapolsek Pebayuran Mengikuti Program Kapolri “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Bekasi Cikarang) – Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.Lingkungan hidup mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak depan Kantor Desa Karanghaur Kecamatan Pebayuran.

Jumat, 18 Agustus 2023, Pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Tampak hadir yaitu :
AKP Ani Widayati S.H ( Kapolsek Pebayuran )Ipda M. Lempo
( Kanit Binmas ),Kapten CHB. Ibrohim (Danramil Pebayuran) Juhendi, ST ( Kepala Desa Karanghaur ) Personil Polsek Pebayuran ,personil Koramil 11 Pebayuran dan staff desa Karanghaur.

Dalam Rangka Polri Lestarikan Negeri melakukan Penghijauan Sejak Dini dengan cara menanam pohon di depan kantor Desa Karanghaur.

Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan. Kita awali di lingkungan

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan

Dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.” pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar