Berita

Kapolsek Cakung Optimalkan Satkamling di Wilayahnya Dalam Cooling System Jelang Pemilu 2024

0
×

Kapolsek Cakung Optimalkan Satkamling di Wilayahnya Dalam Cooling System Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta) – Untuk memastikan keamanan wilayah agar tetap kondusif di saat menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra dan jajarannya melakukan pengecekan kesiapan poskamling yang ada di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Kompol Panji menyampaikan, kegiatan cooling system ini dilakukan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Cakung.

Seperti di Posko Terpadu Pokdarkamtibmas Rt.008 Rw. 03 Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Cakung Iptu Sutrisno.

Kapolsek menambahkan, pengecekan kesiapan posko Siskamling ini juga tidak lepas dari kesiapan keamanan dalam menghadapi pemilu yang tidak lama lagi digelar.

Dalam hal ini, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan sarana yang ada, seperti, buku mutasi, lampu center, tongkat, borgol, apar (alat pemadam), jas hujan, kalender, kipas angin, dan struktur organisasi.

Selain itu juga melakukan pengecekan, masalah kebersihan posko siskamling, dan alat komunikasi, apabila terjadi hal yang tidak di inginkan dan jalur lalu lintas apakah menghambat, serta apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Dalam kunjungannya Kanit Binmas menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pokdarkamtibmas yang tetap semangat dan penuh Kesadaran untuk mengantisipasi Kamtibmas di wilayah Cakung.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar