KALAPAS PASURUAN HADIRI 1st ASEAN CORRECTIONAL CONFERENCE

Harmoninews.com (Malaysia) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan Ma’ruf Prasetyo Hadianto bersama Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI dan 3 jajaran lainnya Hadiri 1st Asean Correctional Conference di Langkawi, Malaysia. Selasa (23/01)

Sebelum kedatangannya di Langkawi Malaysia, Kalapas Pasuruan beserta rombongan bertolak dari Jakarta menuju Malaysia. 1st Asean Correctional Conference pertama kali diinisiasi oleh Departemen Penjara Malaysia (MPD) guna mengumpulkan ahli pemasyarakatan Asia Tenggara untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang pemasyarakatan.

Kegiatan yang berlangsung di Correctional Academy Malaysia (CAM) Langkawi pada tanggal 21-23 Januari 2024 memiliki tujuan utama yaitu memperkuat kerjasama regional bidang pemasyarakatan, sebagai wadah membahas transformasi sistem penjara terkait pengelolaan tahanan/narapidana, berbagi praktik terbaik antar negara, mencari metode terbaik pemasyarakatan sesuai perkembangan zaman dan mewujudkan ASEAN sebagai pusat percontohan pemasyarakatan.

Pada kesempatannya, Ma’ruf Prasetyo Hadianto mendampingi Direktur TI dan Kerja Sama Jumadi bersama delegasi Indonesia lainnya menyampaikan tentang sistem pemasyarakatan di Indonesia yang pada topiknya sebagai bahan diskusi untuk mewujudkan program rehabilitasi dan keamanan pemasyarakatan negara-negara ASEAN.

(M.Nur, Humas Lapas Pasuruan)

Tuliskan Komentar