Berita

Jumat Curhat Polres Metro Jakarta Timur, Polisi Ajak Warga Solid Ciptakan Situasi Aman di Wilayah

0
×

Jumat Curhat Polres Metro Jakarta Timur, Polisi Ajak Warga Solid Ciptakan Situasi Aman di Wilayah

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta) – Secara rutin Jumat Curhat Polres dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur dan jajarannya.

Kali ini kegiatan Jumat curhat di laksanakan di Jln Suci Gg Waru RT 03/04 Kel. Susukan Kec. Ciracas Jakarta Timur yang dihadiri oleh warga RW 04 kel susulan dan aparat keamanan terkait.

Wakasat Binmas AKP Heru Sugiarto didampingi panit binmas Polsek Ciracas dan anggota menyampaikan Jumat curhat Merupakan ajang menyampaikan segala keluh kesah permasalahan terkait kamtibmas di wilayah setempat.

Oleh karena itu, kebersamaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan sangatlah dibutuhkan.

Melalui program Jumat curhat ini, diharapkan masyarakat bisa menyelesaikan segala permasalahan, unek-unek terkait Kamtibmas maupun hal lainnya.

AKP Heru juga menyampaikan program Kapolres Metro Jakarta Timur yaitu Mantap dan Taktis.

” Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur dengan Mengedepankan tindakan pencegahan mempunyai program *”MANTAP” (Minggu kAsih, seNin pinTar dan jum’At Peduli).* Dan Berantas premanisme dan tawuran warga dan pelajar melalui program *”TAKTIS” (anTisipasi, urAi, tindaK, Tawuran, bandIt, gangSter)*. ” Pungkasnya.

Pihaknya pun berharap dengan maraknya kasus tawuran yang terjadi belakangan ini, agar masyarakat peka, aktif dan segera melaporkan kepada aparat keamanan apabila adanya tawuran.

” Untuk wilayah yang sering terjadi tawuran di jl. H Baping dan fly over pasar rebo jl. Raya Bogor , agar elemen masyarakat, RT RW kompak dan aktif dalam antisipasi Kamtibmas dan segera menghubungi petugas kepolisian terdekat. Jangan beri ruang untuk yang namanya tawuran. ” Harapnya.

Heru juga menghimbau di tahun politik menjelang Pemilu 2024 seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga situasi wilayah yang aman , damai dan sejuk, jangan terpengaruh oleh informasi yang tidak diketahui kebenaran sumber nya/hoax.

Untuk seluruh elemen masyarakat dan pemangku keamanan bersatu, saling sinergi dan solid menjaga situasi yang aman tentram di wilayah nya.

” Pemangku wilayah RT dan RW dalam kegiatan kewilayahan agar solid bersama dengan warganya menciptakan situasi aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Wakasat Binmas juga menambahkan bahwa peran aktif warga tidak hanya dalam hal menjaga keamanan, tetapi juga dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.

“Kita harus saling bahu-membahu menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih, indah, dan nyaman untuk ditinggali,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Turut hadir juga Lurah Susukan, Kapuskes, Babinsa LMK, Ketua RW , Kader Jumantik dan warga di lingkungan sekitar tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar