Harmoninews.com (Jakarta) – Polres Metro Jakarta Timur mengadakan kegiatan pertemuan dengan Warga masyarakat yang bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Warga 010 Kel. Klender Duren sawit Jakarta Timur yang di hadiri langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly Didampingi Kasat Samapta, Kapolsek Duren sawit, Wakasat Binmas, Kasi Propam, Kasi Humas, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Klender. Jumat pagi (09/02/2024).

Dan dihadiri pula Ketua RW 010, Para Ketua RT, LMK, FKFM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolres mengatakan, lewat kegiatan Jum’at Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi dalam rangka antisipasi guantibmas/Tawuran dan menghadapi pemilu 2024.” ujar Nicolas.

Jumat curhat yg dilakukan Polres metro Jakarta Timur dan jajaran merupakan ajang tempat berkeluh kesah, segala unek-unek, dan permasalahan bisa disampaikan. Sehingga bisa bersama-sama mencari solusinya.

” Kejadian tawuran yang kerap terjadi belakangan disebabkan kurangnya peran dari Orangtua, anak2 itu perlu diawasi dan perlu diberikan pemahaman. ” Ucap Kapolres dalam pembukaan nya.

Baca Juga  Bakamla RI Amankan 8 Pekerja Migran ilegal di Dumai

Iapun mengharapkan peran serta orang tua, lingkungan dalam mendidik anak-anak supaya terhindar dari tingkah perilaku yang menyimpang.

Di samping itu, Kapolres juga menghimbau untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman damai jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolres.

Dalam hal ini seorang warga RW 010 klender menyampaikan kiat – kiat Polres Jakarta Timur dalam menjaga keamanan wilayah dengan terjadinya tawuran.

Merespon hal tersebut Kapolres meminta kepada orang orang tua untuk lakukan pengawasan melekat kepada anak-anak agar cegah tawuran.

Disamping peran Siskamling harus aktif dalam memberikan pengawasan terhadap anak-anak dan warga.

Kapolres juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh Polres Metro Jakarta Timur. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat Kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup nya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com