Berita

Jelang Waisak, Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan Vihara di Jakarta Utara

305
×

Jelang Waisak, Kapolres Cek Kesiapan Pengamanan Vihara di Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Dandim 0502/JU Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro mengecek kesiapan pengamanan jelang perayaan Waisak yang jatuh pada Kamis (23/5) besok.

Ada dua Vihara yang dikunjungi oleh oleh Gidion dan rombongan, yakni di Vihara Bahtera Bhakti (Ancol) dan Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya (Sunter).

“Kami berkunjung dan melihat situasi, menjelang perayaan hari Waisak,” kata Gidion di Vihara Dhammacakka Jaya, Rabu (22/5).

Selain memastikan kesiapan pengamanan di Vihara, kedatangan Gidion tersebut juga ingin mendukung agar perayaan Waisak berjalan dengan tertib, aman, dan nyaman.

“Kita dukung soal parkir, tentang lalu lintas, tentang pengamanan dan tentang sesuatu lainnya. Sehingga kebaktian puncak Waisak besok berjalan dengan aman, nyaman untuk warga dan umat Buddha,” ucapnya.

Agar kegiatan peribadatan di 14 titik Vihara berjalan dengan tertib & aman, Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 116 personel yang termasuk Polsek jajaran.

“Ratusan personel kami kerahkan dan siagakan, dibantu rekan dari TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara,” bebernya.

Gidion berharap kehadiran Polri, TNI, dan pemerintah Kota Jakarta Utara dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus menjadi berkah bagi semua.

“Semoga ini menjadi berkah buat kita semuanya,” pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar