Berita

Jelang Upacara HUT RI-78, Danramil 04/Jatiasih Bersama Muspika Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Kecamatan Jatiasih

0
×

Jelang Upacara HUT RI-78, Danramil 04/Jatiasih Bersama Muspika Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Kecamatan Jatiasih

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dalam Rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-78, Danramil 04/Jatiasih Mayor Inf Sanusi Deski menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, yang berlangsung di pendopo Kecamatan Jatiasih, jln Swatantra RT 01/04, Kel Jatiasih, Kec Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat. Senin malam (14/8/2023).

Pelaksanaan pengukuhan tersebut di pimpin langsung oleh Camat Jatiasih Ashari, ST., MM., Yang turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Jatiasih, diantaranya, Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto,SH., Danramil 04/JA Mayor Inf Sanusi DF, Kasi se Kec Jatiasih, Lurah Se Kec Jatiasih, Kepala Yayasan Tulus Bhakti Bpk H Karma, Kepala sekolah SMA Tulus Bhakti Margono Cahyo dan Babinsa Jatiasih Serma Agus Dan Sertu Wito serta para orang tua para Paskibra.

Menurut Danramil, para anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut, nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023.

Usai Upacara pengukuhan tersebut, Danramil 04/JA Mayor Inf Sanusi DF, memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada para Anggota Paskibra yang baru dikukuhkan agar laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Danramil juga mengatakan, Pengukuhan Paskibra yang dilaksanakan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, dengan tema “Terus melaju untuk Indonesia maju“.

“Tugas ini ada dipundak kalian untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Pusaka nanti, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Danramil.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar