Berita

Jam Komandan Lanal Bintan Kepada Seluruh Prajurit Lanal Bintan

0
×

Jam Komandan Lanal Bintan Kepada Seluruh Prajurit Lanal Bintan

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bintan) – Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., laksanakan Jam Komandan dan Pelepasan Paur Simak BNN Lanal Bintan, yang dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, bertempat di Lapangan Hang Tuah Lanal Bintan, Jum’at (18/08/2023).

Dalam sambutannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa tujuan dari Jam Komandan salah satunya adalah sebagai ajang silahturahmi antara yang satu dengan yang lainnya sehingga akan timbul keharmonisan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas pokok. Harus selalu kompak dalam segala hal, turunkan ego kita, tidak ada yang merasa lebih, karena pada dasarnya semuanya adalah sama, serta ciptakan kenyamanan antar semua pihak.

Tentara tidak akan lepas dari aturan, janganlah kita melanggar aturan tersebut, pelajari masing-masing tugas dan pekerjaannya, apa yang akan dilakukan hari ini, besok dan seterusnya, karena itulah yang menjadikan pondasi kita sehingga kita tidak melanggar aturan tersebut. Laksanakan sesuai tugas pokok masing-masing individu, sehingga kita tidak berfikir yang tidak sesuai dengan tugas pokok.

Laksanakan perintah komandan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, karena Komandan Lanal pun juga mendapat perintah dari pimpinan yang lebih tinggi, sehingga akan menciptakan satu frekuensi/kesamaan, jangan menafsirkan aba-aba sehingga tidak akan ada yang berbuat diluar ketentuan. Tugas Lanal meliputi 5R, dan tugas tambahan lainnya serta tugas pokok masing-masing personel perlu fokus dengan pekerjaan tersebut sehingga tidak memunculkan pekerjaan yang lainnya diluar tugas yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutan dan arahannya, Danlanal Bintan menekankan untuk selalu waspada diri sendiri dan keluarga dalam penggunaan dan pemanfaatan medsos, khususnya menjelang tahun politik, jaga netralitas TNI, jangan ikut terpancing dengan situasi dan kondisi saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan Paur Simak BNN Lanal Bintan Letda Laut (S) Toto Yulianto dan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata.

(M.Nur, Pen Lanal Bintan)

Tuliskan Komentar